BeritaArrow iconPasar ModalArrow iconArtikel

Biayai Proyek Infrastruktur, Indonesia Infrastructure Finance Rilis Obligasi Rp1,5 Triliun

Abdul Malik27 Oktober 2020
Tags:
Biayai Proyek Infrastruktur, Indonesia Infrastructure Finance Rilis Obligasi Rp1,5 Triliun
IIF resmi mencatatkan Obligasi Berkelanjutan Tahap I Tahun 2019. (dok. perusahaan)

Merupakan bagian dari PUB obligasi berkelanjutan I dengan jumlah pokok yang dihimpun Rp3 triliun

Bareksa.com – PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) mengumumkan telah menerbitkan obligasi senilai Rp1,5 triliun. Presiden Direktur IIF, Reynaldi Hermansjah, menyatakan dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi berkelanjutan I tersebut akan digunakan perseroan untuk pelunasan atas seluruh jumlah terutang obligasi seri A dan PUB obligsi berkelanjutan I tahap I.

“Sisanya akan digunakan perseroan untuk ekspansi kegiatan pembiayaan proyek-proyek infrastruktur sesuai dengan kegiatan usaha perseroan,” demikian disampaikan Reynaldi dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (26/10).

Menurut Reynaldi, PUB obligasi berkelanjutan I Indonesia Infrastructure tahap II tahun 2020 dengan jumlah pokok Rp1,5 triliun merupakan bagian dari PUB obligasi berkelanjutan I dengan jumlah pokok yang dihimpun Rp3 triliun.

Promo Terbaru di Bareksa

Namun Reynaldi tidak menjelaskan jangka waktu dan nilai kupon obligasi tersebut. Obligasi ini mendapat peringkat idAAA dari lembaga pemeringkat PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Sepanjang periode 2018 -2019, IIF telah menerbitkan 5 seri obligasi dengan nilai pokok antara Rp163 miliar hingga Rp965 miliar dengan nilai kupon antara 6,75 persen hingga 9 persen per tahun.

Obligasi IIF

Illustration

Sumber : IIF

Pada semester I 2020, IIF membukukan pendapatan Rp422,5 miliar, naik 9,9 persen dari periode yang sama tahun lalu. Perseroan membukukan laba bersih periode berjalan Rp17,55 miliar per Juni 2020, atau naik 214 persen dibandingkan Juni 2019. IIF membukukan total aset Rp12,08 triliun, liabilitas Rp9,98 triliun dan ekuitas Rp2,1 triliun.

***
Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Penawaran ORI018 telah ditutup pada 21 Oktober 2020. Tunggu penawaran SBN Ritel selanjutnya di Bareksa. Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan ORI018.

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua