BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Sucor AM Sabet 9 Penghargaan di Bareksa-Kontan Fund Awards 2019

Bareksa16 Oktober 2019
Tags:
Sucor AM Sabet 9 Penghargaan di Bareksa-Kontan Fund Awards 2019
Dirut Sucor AM Jemmy Paul (kanan) menerima penghargaan dari dewan juri Bareksa Kontan Fund Awards 2019

Dua penghargaan untuk manajer investasi dan tujuh untuk produk yang dikelolanya

Bareksa.com - Apa saja yang jadi pertimbangan investor untuk memilih manajer investasi? Salah satunya adalah rekam jejak kinerja dan reputasi, termasuk penghargaan dari ajang bergengsi seperti Bareksa-Kontan Fund Awards, event tahunan yang memberikan apresiasi bagi manajer investasi dan produk reksa dana terbaik.

Dalam perhelatan Bareksa-Kontan Fund Awards tahun ini, Sucor Asset Management menjadi manajer investasi yang memborong penghargaan terbanyak. Ada sembilan kategori penghargaan yang dimenangi, yakni dua untuk manajer investasi dan tujuh untuk produk yang dikelolanya.

Afiliasi dari Sucor Group ini meraih predikat manajer investasi terbaik untuk reksa dana pasar uang setahun dengan dana kelolaan lebih dari Rp1 triliun (Gold Champion Best Money Market Asset Manager 1 Year AUM > 1 Trillion) dan untuk reksa dana saham lima tahun dengan dana kelolaan kurang dari Rp2 triliun (Gold Champion Best Equity Asset Manager 5 Years AUM < 2 Trillion).

Promo Terbaru di Bareksa

Kemudian, produk reksa dana Sucor dari tiap jenisnya juga mendapatkan penghargaan. Reksa dana pasar uang Sucorinvest Money Market Fund menjadi jawara untuk periode setahun dengan dana kelolaan di atas Rp500 miliar (Gold Champion Best Money Market Fund Product, 1 Year AUM > 500 Billion).

Produk reksa dana campuran Sucorinvest Flexi Fund menyabet dua penghargaan campuran terbaik periode tiga tahun dan terbaik kedua periode lima tahun di kelas dana kelolaan lebih dari Rp250 miliar (Gold Champion Best Balanced Product 3 Years AUM > 250 Billion dan Silver Champion Best Balanced Product 5 Years AUM > 250 Billion).

Produk jagoan selanjutnya adalah reksa dana saham Sucorinvest Equity Fund yang menerima dua penghargaan, yakni reksa dana saham terbaik periode tiga tahun dan lima tahun dengan dana kelolaan lebih dari Rp1 triliun (Gold Champion Best Equity Product 3 Years AUM > 1 Trillion dan Gold Champion Best Equity Product 5 Years AUM > 1 Trillion).

Reksa dana saham Sucorinvest Maxi Fund juga tidak ketinggalan. Produk ini menjadi juara reksa dana saham periode 3 tahun dengan dana kelolaan kurang dari Rp200 miliar (Gold Champion Best Equity Product 3 Years AUM < 200 Billion).

Terakhir, produk reksa dana saham syariah Sucorinvest Sharia Equity Fund juga mendapatkan predikat terbaik periode 3 tahun. Nama penghargaannya adalah Gold Champion Best Sharia Equity Product 3 Years Sharia.

Tabel Penghargaan Sucor Asset Management di Bareksa Kontan Fund Awards

Illustration

Sumber: Bareksa.com

Menurut tim juri dalam Bareksa-Kontan Fund Awards, penilaian manajer investasi menggunakan metode weighted average sharpe (WAS) dari produk reksa dana yang dikelola manajer investasi tersebut. Penilaian juga mempertimbangkan bahwa manajer investasi tersebut tidak pernah tersangkut kasus yang merugikan investor.

Untuk penilaian produk reksa dana, pada tahap pertama dilakukan penyaringan. Pada tahap ini reksa dana yang dinilai hanya reksa dana yang dan telah berusia minimal tiga tahun sejak peluncurannya, kecuali reksa dana pasar uang. Tahap kedua adalah membagi reksa dana berdasarkan jangka waktu dan besaran dana kelolaan. Tahap terakhir adalah penentuan pemenang berdasarkan nilai sharpe ratio tertinggi berdasarkan kinerja hingga akhir Juni 2019.

Reksa dana adalah kumpulan dana dari masyarakat pemodal (investor) yang dikelola oleh manajer investasi. Kumpulan dana ini dimasukkan ke dalam berbagai aset investasi seperti saham, obligasi, dan deposito. Reksa dana adalah produk investasi resmi yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Reksa dana Sucor AM tersedia di marketplace investasi Bareksa dengan minimum pembelian mulai dari Rp100.000. Pilih reksa dana kamu sekarang.

Illustration

(ADV)

***

Ingin berinvestasi di Reksa dana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli Reksa dana, klik tautan ini
- Pilih Reksa dana, klik tautan ini
- Belajar Reksa dana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.337,76

Up0,50%
Up3,71%
Up0,04%
Up4,77%
Up18,50%
-

Capital Fixed Income Fund

1.793,05

Up0,58%
Up3,35%
Up0,04%
Up6,97%
Up16,56%
Up39,91%

I-Hajj Syariah Fund

4.872,25

Up0,61%
Up3,20%
Up0,04%
Up6,18%
Up22,01%
Up40,68%

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.047,87

Up0,54%
Up3,63%
Up0,04%
---

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.147,05

Up0,31%
Up2,62%
Up0,03%
Up4,98%
Up14,26%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua