BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Cara Lanjutkan Investasi Reksadana Tokopedia di Bareksa, Potensi Cuan 8% dan Banyak Promo

Abdul Malik22 Oktober 2024
Tags:
Cara Lanjutkan Investasi Reksadana Tokopedia di Bareksa, Potensi Cuan 8% dan Banyak Promo
Banner cara lanjutkan investasi Tokopedia Reksa Dana di Bareksa. (Tim Kreatif Bareksa)

Bareksa merupakan super app investasi pionir dan terpercaya di Tanah Air yang mendapatkan izin dari OJK sejak 2016

Bareksa.com - Tokopedia pada Senin (21/10) mengumumkan fitur Tokopedia Investasi akan berhenti beroperasi dengan penutupan secara berkala. Meskipun ditutup, kamu yang sudah berinvestasi reksadana melalui Tokopedia, masih bisa mengakses hingga 12 November 2024.

Untuk selanjutnya kamu bisa mengakses investasimu itu melalui aplikasi mitra Tokopedia, yakni super app investasi Bareksa. Dalam proses pemindahan tersebut, kamu perlu mencatat tanggal-tanggal penting ini:

Mitra

Pembelian dinonaktifkan

Penjualan dinonaktifkan

Aktivasi akun di aplikasi mitra

Super app Investasi Bareksa

28 Oktober 2024

12 November 2024

22 November 2024

Sumber : Tokopedia

Promo Terbaru di Bareksa

Beli Reksadana Syariah di Sini

Cara Memindahkan Investasi dari Tokopedia ke Bareksa

Agar investasimu tetap aman, terus bertumbuh dan berpotensi cuan, maka kamu perlu segera memindahkannya ke super app investasi Bareksa. Untuk diketahui, Bareksa merupakan super app investasi pionir dan terpercaya di Tanah Air yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 2016 dan tercatat sudah 5 tahun beruntun meraih penghargaan sebagai mitra distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel Terbaik dari Kementerian Keuangan RI.

Untuk bisa memindahkan investasi reksadanamu dari Tokopedia ke Bareksa, kamu bisa menerapkan langkah-langkah ini:

1. Masuk ke akun Tokopediamu dan buka fitur Tokopedia Reksa Dana

Kamu akan diberikan 2 pilihan yakni Buka Aplikasi Bareksa atau Hubungi Tim Bareksa. Tim layanan konsumen Bareksa akan sepenuh hati membantumu menyelesaikan proses pemindahan investasi ini.

Illustration

Sumber : Tokopedia

Beli Reksadana di Sini

2. Bila kamu sudah memiliki akun Bareksa

- Jika kamu sudah memiliki akun Bareksa, maka kamu bisa mengakses aplikasi Bareksa menggunakan akun yang sudah kamu miliki. Jumlah dana investasi kamu yang sebelumnya ada di Tokopedia akan otomatis terupdate di aplikasi Bareksa, apabila kamu memiliki akun Tokopedia yang aktif dan dana investasi bernilai lebih dari atau sama dengan Rp1.000.000.
- Silakan melanjutkan transaksi investasi melalui aplikasi Bareksa.

3. Bila kamu belum memiliki akun Bareksa

- Apabila kamu belum memiliki akun Bareksa, maka Bareksa akan membuatkan akun baru untukmu dengan email yang terdaftar di aplikasi Tokopedia. Cek email kamu.
- Mulai 22 November 2024, kamu dapat melanjutkan investasi di aplikasi Bareksa dengan email terdaftar. Karena itu, cek emailmu secara berkala.
- Silakan mengakses aplikasi Bareksa dengan email tersebut, kemudian klik Forgot Password saat melakukan login untuk membuat password baru. Jumlah dana investasi kamu yang sebelumnya ada di Tokopedia, akan otomatis terupdate di aplikasi Bareksa apabila kamu memiliki akun Tokopedia yang aktif dan dana investasi bernilai lebih dari atau sama dengan Rp1.000.000.
- Silakan melanjutkan transaksi investasi melalui aplikasi Bareksa.

Beli Reksadana di Sini

Banyak Keuntungan Investasi di Bareksa

Dengan melanjutkan investasi reksadanamu dari sebelumnya dari Tokopedia ke Bareksa, maka kamu bisa terus melanjutkan target investasimu untuk bisa meraih financial freedom. Tak hanya itu, di super app investasi Bareksa tersedia ratusan produk reksadana yang lengkap dari berbagai jenis dan dikelola oleh puluhan manajer investasi papan atas Tanah Air.

Saat ini di Bareksa tersedia beberapa produk reksadana yang kinerjanya cukup stabil di tengah gejolak pasar, namun imbal hasilnya menarik. Reksadana jenis pendapatan tetap yang mayoritas portofolio investasinya di obligasi korporasi itu ialah berhasil mencatat cuan 8,7% setahun terakhir untuk reksadana Trimegah Dana Tetap Syariah dan 7,46% untuk reksadana Capital Fixed Income (data per 21/10/2024).

Kinerja itu sangat menarik di tengah tren penurunan suku bunga perbankan seiring pemangkasan bunga acuan oleh bank sentral. Perlu dicatat imbal hasil investasi reksadana tidak dipotong pajak, sehingga cuan yang kamu dapatkan sudah bersih. Adapun bunga deposito perbankan, dengan bunga penjaminan simpanan oleh Lembaga Penjamin Simpanan saat ini 4,25% masih harus dipotong pajak 20%, sehingga bunga bersihnya jadi 3,4%. Artinya potensi imbal hasil dari investasi reksadana di Bareksa berpeluang 2 kali lipat lebih besar dari bunga deposito.

Beli Reksadana di Sini

Kinerja Trimegah Dana Tetap Syariah dan Capital Fixed Income Fund

Illustration

Sumber : Bareksa

Beli Saham di Sini

Tak hanya itu, sebagai salah satu platform investasi terbesar di Indonesia, Bareksa sering menyelenggarakan promo untuk mendorong masyarakat agar lebih gemar berinvestasi. Langkah ini seiring target Bareksa dalam mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memperdalam inklusi dan literasi keuangan di Tanah Air.

Promo yang saat ini bisa kamu manfaatkan ialah, jika kamu membeli reksadana minimal Rp2 juta, dengan memasukan kode promo: TOP10RD10K, maka kamu berkesempatan meraih cashback 5% dari nilai transaksi hingga Rp10 juta (Syarat & Ketentuan berlaku). Jika kamu tidak hanya ingin berburu cuan, namun juga berburu promo, maka kamu harus rajin-rajin pantengin promo-promo terbaru di Bareksa ya!

Tak hanya reksadana, super app investasi Bareksa, merupakan satu-satunya platform investasi yang menawarkan beragam produk investasi terlengkap. Di antaranya Surat Berharga Negara (SBN) Ritel jenis Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Ritel (SR) hingga Sukuk Tabungan, saham, emas Pegadaian, emas Treasury, emas Indogold, Bareksa Robo Advisor, hingga fitur Bareksa Umroh yakni fitur nabung umroh dengan cara investasi di reksadana syariah.

Beli ORI026 di Sini

Dengan fitur terlengkap ini, maka kamu bisa mengelola portofolio investasimu di beragam produk investasi hanya dengan sentuhan jari, dari manapun dan kapanpun, tanpa terbatas waktu dan tempat. Soal keamanan investasi juga terjamin, karena Bareksa diawasi oleh beberapa ototoritas mulai OJK hingga Kementerian Keuangan untuk setiap produk investasi.

Karena itu, bagi kamu yang ingin melalukan online trading saham, bisa langsung mengamankan keuntungan investasimu di reksadana, emas atau SBN. Sangat menarik bukan? Makanya jangan sampai telat dan jangan biarkan dana investasi reksadana yang kamu miliki di Tokopedia menganggur dan tidak bekerja buat kamu.

Segera download aplikasi Bareksa dan lanjutkan investasi Tokopedia kamu di Bareksa.

Beli Saham di Sini

(Ni Putu Kurniasari/Reggy Aldynov Alamsyah/Rahmat Hidayat/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​​

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama empat tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2022 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional). Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, registrasi ulang akun di Bareksa untuk memesan SBN Ritel.

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerja sama dengan Mitra Emas berizin.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.376,71

Up0,93%
Up4,99%
Up7,08%
Up8,70%
Up19,23%
-

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.088,99

Up0,51%
Up5,30%
Up6,55%
Up7,01%
Up2,47%
-

Capital Fixed Income Fund

1.835,62

Up0,55%
Up3,90%
Up6,15%
Up7,44%
Up17,15%
Up40,55%

STAR Stable Amanah Sukuk

1.073,64

Up0,62%
Up3,89%
Up6,49%
---

Insight Renewable Energy Fund

2.253,61

Up0,73%
Up3,60%
Up5,75%
Up6,90%
Up19,62%
Up35,48%

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua