BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Beli Action Figure Superhero Bisa dengan Nabung Rp 6 Ribu per Hari? Ini Caranya

Bareksa18 September 2017
Tags:
Beli Action Figure Superhero Bisa dengan Nabung Rp 6 Ribu per Hari? Ini Caranya
Action figure karakter Iron Man. (Sumber : www.sideshowtoy.com)

Harga satu set action figure di kisaran Rp 4,8 juta hingga Rp 103 juta

Bareksa.com - Buat para penggemar tokoh superhero baik karya DC Comics atau Marvel Comics pasti tidak asing dengan action figure atau miniature tiruan superhero. Action figure menjadi salah satu barang yang wajib menjadi koleksi pribadi para penggemar karakter superhero, macam Superman, Batman, Iron Man, Spiderman, hingga Captain America.

Action figure merupakan mainan karakter yang berpose yang terbuat dari plastik atau material lain yang diambil berdasarkan karakter di sebuah film. Action figure menjadi incaran para penggemarnya karena karakter yang digambarkan lewat action figure ini hampir menyerupai dengan karakter aslinya.

Maka tidak heran jika ada orang-orang yang rela untuk merogoh koceknya dalam-dalam demi mengoleksi action figure ini, terutama kaum pria. (Baca juga : Karyawan Swasta Bergaji UMR Bisa Punya Dana Pensiun Rp 760 juta? Ini Strateginya)

Promo Terbaru di Bareksa

Lantas kira-kira berapa ya harga rata-rata yang dibanderol untuk satu set action figure?

Berdasarkan salah satu situs penjual action figure yakni sideshow, harga untuk satu set original karakter Iron Man dibanderol di harga US$ 360 atau sekitar Rp 4,8 juta. Harga yang lebih mahal untuk satu set action figure Iron Man, masih dari situs tersebut, bisa mencapai US$ 7.950 atau sekitar Rp 103 juta. Ini untuk yang seukuran manusia.

Wah, ternyata harganya cukup mahal untuk sebuah mainan. Namun tak perlu khawatir, jika kita memang penggemar berat dari action figure ini dan berniat untuk mengumpulkan uang untuk membeli barang ini ada cara yang cukup mudah untuk mendapatkan uang sebesar itu dengan cara berinvestasi secara rutin di reksa dana pendapatan tetap. (Lihat juga : Menyiapkan Uang Pensiun di Usia 35 dan 45 Tahun Apakah Terlambat? Ini Ulasannya)

Karena di samping memiliki risiko yang lebih rendah, reksa dana pendapatan tetap juga mampu memberikan tingkat imbal hasil yang cukup menarik.

Simulasi Menabung di Reksa Dana
Illustration
Sumber : Bareksa.com

Katakan kita menyisihkan uang secara rutin melalui fitur autodebet sebesar Rp 175 ribu per bulan atau sekitar Rp 6 ribu per hari selama kurun waktu dua tahun, lalu kita investasikan di reksa dana pendapatan tetap Mega Asset Mantap Plus yang dikelola oleh PT Mega Asset Management. (Baca : Ini Strategi Bagi CPNS Golongan IIIA Punya Modal Rp 647 Juta Saat Pensiun)

Simulasi Hasil Menabung di Reksa Dana
Illustration
Sumber : Bareksa.com

Dapat kita lihat dari tabel tersebut, bahwa uang yang terkumpul selama dua tahun hanya dengan menyisihkan Rp 6 ribu per hari bisa mencapai Rp 4,3 juta.

Kemudian setelah ditambah dengan kenaikan atas hasil investasi yang sebesar Rp 525 ribu atau tumbuh 12 persen , maka uang yang berhasil kita dapatkan mencapai Rp 4,9 juta.

Dengan uang sebesar itu, maka sudah dapat mencukupi keinginan kita untuk membeli satu set original action figure. Untuk karakter action figure yang harganya lebih mahal, tentu butuh uang tabungan yang lebih besar lagi per bulannya. (Baca : Daftar 12 Fakta Soal Reksa Dana : Return Tinggi, Diawasi OJK, hingga Bebas Riba)

**

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana..

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.337,76

Up0,50%
Up3,71%
Up0,04%
Up4,77%
Up18,50%
-

Capital Fixed Income Fund

1.793,05

Up0,58%
Up3,35%
Up0,04%
Up6,97%
Up16,56%
Up39,91%

I-Hajj Syariah Fund

4.872,25

Up0,61%
Up3,20%
Up0,04%
Up6,18%
Up22,01%
Up40,68%

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.047,87

Up0,54%
Up3,63%
Up0,04%
---

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.147,05

Up0,31%
Up2,62%
Up0,03%
Up4,98%
Up14,26%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua