BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

WHO Akui Vaksin Sinovac, Yuk Segera Siapkan Tabungan Umrohmu

Abdul Malik04 Juni 2021
Tags:
WHO Akui Vaksin Sinovac, Yuk Segera Siapkan Tabungan Umrohmu
Ilustrasi jemaah sedang menunaikan ibadah umroh di masa pandemi, di Ka'bah, Masjidil Haram, Makkah. (Shutterstock)

Bagi Anda yang ingin menyiapkan tabungan umroh bisa menyiapkannya di reksadana syariah di platform BareksaUmroh

Bareksa.com - Pemerintah Indonesia berharap masyarakat bisa kembali menjalankan umroh. Harapan yang disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyusul vaksin Sinovac dan Sinopharm sudah termasuk dalam daftar vaksin yang diakui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Mudah-mudahan dengan adanya (daftar WHO) Sinovac dan Sinopharm, beberapa negara yang tadinya menutup Indonesia sekarang lebih terbuka apakah untuk bisnis atau umroh," ujar Erick saat jumpa pers di Kantor Kementerian BUMN seperti dilansir Republika beberapa waktu lalu.

Erick menyebut kewenangan perjalanan internasional berada dalam ranah Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) terkait umroh. "Untuk umroh dan haji domainnya di Kemenlu, tapi paling tidak dengan Sinovac dan Sinopharm masuk daftar WHO, kita berharap Pemerintah Arab Saudi membuka diri," ucap Erick.

Promo Terbaru di Bareksa

Menteri BUMN mengaku senang dengan keputusan WHO, yakni membuktikan jenis vaksin yang digunakan di Indonesia memiliki kualitas yang diakui internasional. Erick menyebut keberhasilan Sinovac dan Sinopharm masuk dalam daftar WHO merupakan kerja keras banyak pihak, mulai dari Kementerian BUMN, BUMN farmasi, Kemenlu, hingga Kemenkes yang terus mendorong Sinovac dan Sinopharm masuk dalam sebuah daftar WHO.

"Sehingga rakyat merasa aman, yang selama ini mempertanyakan ini belum masuk-masuk WHO, alhamdulilah sekarang sudah," ujar Erick.

Cara Siapkan Tabungan Umroh

Bagi kamu yang ingin menyiapkan tabungan umroh bisa menyiapkannya di reksadana syariah di platform BareksaUmroh. Selain aman karena diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), investasi di reksadana syariah juga halal karena telah meraih fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Selain itu, juga berpotensi meraih imbalan karena ini merupakan instrumen investasi. Makanya lebih menguntungkan jika hanya disimpan di tabungan biasa. Untuk risiko fluktuasi, jangan khawatir karena reksadana pasar uang merupakan instrumen investasi yang paling rendah fluktuasinya dibandingkan reksadana jenis lainnya, sebab asetnya diinvestasikan di instrumen pasar uang syariah.

Dengan membuat perencanaan investasi reksadana syariah di BareksaUmroh, Anda bisa membuat simulasi jumlah nilai reksadana yang perlu diinvestasikan agar dapat berangkat umroh. Rencana reksadana di BareksaUmroh juga tidak mengikat pada pembelian paket.

Dalam BareksaUmroh terdapat beragam paket rencana umroh antara lain paket umroh smarts yang senilai Rp31,5 juta, paket umroh silver Rp31,9 juta, paket platinum mulai dari senilai Rp36,6 juta, paket umroh gold mulai dari Rp37,6 juta. Di mana tiap paket memiliki fasilitas yang berbeda-beda.

Simulasi Investasi Reksadana

Dalam BareksaUmroh, kamu bisa memilih sendiri paket yang diinginkan sekaligus membuat simulasi dalam menyiapkan modalnya. Misalkan kamu mengambil paket platinum high season yang senilai Rp39,1 juta dan akan berangkat pada Oktober tahun depan atau 16 bulan lagi. Dengan perencanaan itu, maka tabungan yang mesti Anda siapkan per bulannya senilai Rp2.443.750 yang bisa kamu investasikan di reksadana syariah di BareksaUmroh.

Untuk mengetahui potensi imbalan investasi di reksadana syariah di Bareksa Umroh dengan menggunakan tools simulasi reksadana yang tersedia di Bareksa.

Perlu diketahui simulasi ini mengandaikan kita sudah berinvestasi setahun lalu, simulasi yang ditampilkan berdasarkan kinerja historis di masa lalu, sehingga tidak dijamin kinerjanya akan serupa di masa mendatang. Kinerja di masa mendatang bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung kondisi pasar.

Illustration

Sumber: Bareksa

Potensi imbal hasil itu jauh lebih menguntungkan dibandingkan kamu hanya menempatkannya di tabungan biasa. Imbalan tersebut bisa kamu gunakan untuk tambahan uang saku selama umroh atau kebutuhan lainnya.

Bagaimana, cukup menarik bukan? Menyiapkan dana untuk umroh sekaligus berinvestasi sambil menunggu dibuka kembalinya umroh oleh Pemerintah Arab Saudi.

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.337,76

Up0,49%
Up3,72%
Up0,04%
Up4,75%
Up18,40%
-

Capital Fixed Income Fund

1.793,05

Up0,56%
Up3,35%
Up0,04%
Up6,95%
Up16,60%
Up40,13%

I-Hajj Syariah Fund

4.872,25

Up0,59%
Up3,20%
Up0,03%
Up6,16%
Up22,01%
Up40,68%

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.047,73

Up0,53%
Up3,64%
Up0,04%
---

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.147

Up0,31%
Up2,63%
Up0,03%
Up4,97%
Up14,27%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua