BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Pemerintah Tetapkan Imbal Hasil Sukuk Tabungan ST002 Sebesar 8,3 Persen

Bareksa31 Oktober 2018
Tags:
Pemerintah Tetapkan Imbal Hasil Sukuk Tabungan ST002 Sebesar 8,3 Persen
Investasi Syariah Sukuk Tabungan ST002

Pembelian produk investasi yang dijamin pemerintah ini hanya bisa dilakukan pada periode penawaran 1 - 22 November 2018

Bareksa.com - Pemerintah melalui perusahaan penerbit Surat Berharga Syariah Negara akan menerbitkan Sukuk Tabungan seri terbaru, yakni ST002 yang dijual secara online. Produk investasi khusus investor ritel yang berdasarkan prinsip-prinsip Islami ini akan bisa dipesan online mulai tanggal 1 November 2018.

Karena investasi ini dikhususkan untuk investor ritel, modal awal untuk membeli sukuk sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp1 juta. Nilai pembelian ST002 ini juga bisa dilakukan dengan kelipatan Rp1 juta dan maksimal Rp3 miliar per investor.

Sementara menunggu masa penawaran dan pengumuman imbalan Sukuk Tabungan ST002, Anda yang belum punya akun bisa mendaftar terlebih dahulu di homepage SUN ritel Bareksa mulai saat ini.

Promo Terbaru di Bareksa

Berikut jadwal lengkap penerbitan Sukuk Tabungan ST002

Illustration

Sumber : Bareksa.com

ST002 Paling Menarik Dibanding Instrumen Lain Sejenis

Sebelumnya, pemerintah telah merilis surat utang SBR003, SBR004, dan ORI015 untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan negara.

Jika melihat berdasarkan waktu penerbitan, penerbitan ST002 terbilang merupakan yang paling atraktif. Sebab ST002 dirilis di tengah keadaan suku bunga yang sedang dalam tren naik.

Saat ini saja, suku bunga berada di level 5,75 persen atau level suku bunga tertinggi dibanding waktu penerbitan SBR003 dan SBR004.

Illustration

Sumber : Kemenkeu, diolah Bareksa.com

Dengan asumsi spread sama dengan penerbitan SBR003 dan SBR004, maka bisa dipastikan jika imbal hasil ST002 sangat atraktif. Sekalipun jika dibanding dengan ORI015 yang mempunyai kupon lebih rendah serta tenor yang lebih panjang.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan, pada Selasa sore (30/10) mengumumkan nilai imbal hasil Sukuk Tabungan ST002 sebesar 8,3 persen per tahun.

Nilai imbal hasil tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan kupon atau imbal hasil obligasi pemerintah atau sukuk sebelumnya.

Pembelian produk investasi yang dijamin pemerintah ini hanya bisa dilakukan pada periode penawaran 1-22 November 2018. Anda bisa menggunakan akun di sbn.bareksa.com untuk memesannya.

Jangan lupa untuk menyiapkan KTP dan NPWP untuk kebutuhan pendaftarannya. (Baca Juga : Beli SUN di Bareksa Bisa Untung dan Mudah, Begini Cara Daftarnya)

* * *

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Utang Negara (SUN) ritel, termasuk sukuk tabungan, secara online.

Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua