BeritaArrow iconSahamArrow iconArtikel

Mulai Hari Ini BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham MLPT, HOMI, dan FMII

Martina Priyanti12 September 2024
Tags:
Mulai Hari Ini BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham MLPT, HOMI, dan FMII
Ilustrasi trading saham melalui handphone dan tablet yang menampilkan grafik pergerakan saham dan analisis teknikal dengan candlestick. (Shutterstock)

Penghentian sementara perdagangan saham mulai perdagangan hari ini, Kamis 12 September 2024

Bareksa.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), PT Grand House Mulia Tbk (HOMI), dan PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII), maka BEI penghentian sementara (suspensi) perdagangan ketiga saham tersebut. Keputusan BEI tertanggal tersebut disampaikan pada kemarin, 11 September 2024 dalam laman pengumuman berbeda.

Suspensi terhadap saham MLPT, disampaikan dalam Pengumuman BEI Peng-SPT-00096/BEI.WAS/09-2024. "Penghentian sementara perdagangan Saham PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PT Multipolar Technology Tbk (MLPT)," sebut BEI.

Lebih lanjut soal suspensi saham MLPT, BEI mengatakan para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Promo Terbaru di Bareksa

Saham HOMI

Sementara itu suspensi saham HOMI, disampaikan dalam laman pengumuman Peng-SPT-00095/BEI.WAS/09-2024. BEI mengatakan bahwa penghentian sementara perdagangan Saham PT Grand House Mulia Tbk (HOMI) tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PT Grand House Mulia Tbk (HOMI).

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," kata BEI lebih lanjut soal suspensi saham HOMI.

Saham FMII

Di sisi lain penghentian sementara saham FMII, tertera dalam laman pengumuman BEI Peng-SPT-00094/BEI.WAS/09-2024. "Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII), dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII) pada perdagangan tanggal 12 September 2024," sebut BEI.

BEI menyampaikan bahwa penghentian sementara perdagangan Saham PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII) tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII). "Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," imbuh BEI.


Beli Saham di Sini

(Martina Priyanti)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

D​ISCLAIMER​​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.



Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.358,11

Up0,69%
Up3,82%
Up5,63%
Up6,51%
Up18,73%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

1.063,41

Up0,61%
Up3,63%
Up5,47%
---

Capital Fixed Income Fund

1.814,94

Up0,66%
Up3,49%
Up4,95%
Up7,05%
Up16,17%
Up41,21%

Insight Renewable Energy Fund

2.233,67

Up0,59%
Up3,37%
Up4,82%
Up6,91%
Up19,44%
Up35,44%

Syailendra Sharia Fixed Income Fund

limited

1.027,45

Up0,38%
Up2,45%
----

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua