BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Nabung Reksadana Mandiri Investasi Rp30 Ribu per Hari, Pergi Umroh 2 Tahun Lagi

Bareksa02 Oktober 2019
Tags:
Nabung Reksadana Mandiri Investasi Rp30 Ribu per Hari, Pergi Umroh 2 Tahun Lagi
Ilustrasi jemaah umat muslim sedang melaksanakan ibadah haji umroh di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi

Reksadana syariah bisa menjadi alternatif yang aman dan halal untuk mengumpulkan uang

Bareksa.com - Banyak orang yang merindukan untuk beribadah umroh di Tanah Suci, meskipun saat ini belum memiliki biayanya. Bagi calon jemaah dari Indonesia, pergi berangkat ke Arab Saudi memerlukan dana yang tidak sedikit.

Menabung adalah satu cara untuk mengumpulkan uang agar dapat berangkat umroh. Akan tetapi, bila hanya menabung di bank saja seringkali uang justru terpakai untuk kebutuhan sehari-hari. Belum lagi ada potongan biaya admin dan pajak yang menjadikannya kurang efisien.

Oleh karena itu, reksadana syariah bisa menjadi alternatif yang aman dan halal untuk mengumpulkan uang. Terlebih lagi, kini ada platform Bareksa Umroh yang menyediakan rencana menabung reksadana syariah. Selain itu, tidak perlu repot mencari biro perjalanan lagi karena Bareksa Umroh sudah bekerja dengan travel agent terpercaya yang menawarkan berbagai pilihan budget.

Promo Terbaru di Bareksa

Misalnya, salah satu rencana yang tersedia di Bareksa Umroh adalah Promo dengan estimasi harga Rp20,2 juta. Ingat, rencana ini tidak mengikat pada pembelian paket tetapi sebagai referensi perkiraan dana yang ingin kita kumpulkan.

Bila kita memilih paket tersebut di Bareksa Umroh, akan tampil detail paket termasuk maskapai dan hotel. Kemudian kita bisa memilih jumlah peserta dan tipe kamar, maka akan muncul estimasi harga. Dari sini, kita bisa menggeser pointer atau mengetik angka investasi yang bisa kita masukkan tiap bulan.

Illustration

Sebagai contoh, kita bisa ketik Rp900.000 per bulan, atau setara Rp30.000 per hari. Lalu, pointer akan otomatis menyesuaikan periode menjadi 23 bulan atau kurang dari dua tahun.

Kemudian, kita bisa memilih reksadana syariah yang tersedia. Salah satu yang terbaik adalah Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra. Reksadana pasar uang ini dikelola oleh PT Mandiri Manajemen Investasi.

Illustration

Setelah kita pilih reksadana tersebut, kita bisa melanjutkan untuk order pembelian reksadana. Bila kita rutin melakukan top up (penambahan dana) tiap bulan sesuai dengan rencana, insyaallah dua tahun bisa berangkat umroh.

Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra

Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra bertujuan untuk memberikan tingkat likuiditas untuk memenuhi kebutuhan dana tunai dalam waktu yang singkat sekaligus memberikan tingkat pendapatan investasi yang menarik melalui investasi sesuai dengan kebijakan investasi serta sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal.

Produk ini memiliki kebijakan investasi dengan komposisi 100 persen dari nilai aktiva bersih pada instrumen pasar uang syariah.

Per Juni 2019, top 5 portofolio Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra adalah instrumen pasar uang di beberapa bank syariah seperti Bank Bukopin Syariah, Bank Nagari Syariah, Bank Riau Kepri Syariah, Bank Sumut Syariah, dan Panin Dubai Syariah.

Hingga Agustus 2019, dana kelolaan (asset under management/AUM) reksadana Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra telah mencapai Rp88,33 miliar. Catatan itu terbilang cukup tinggi, mengingat produk tersebut baru lahir pada 29 April 2019.

(ADV)

* * *

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.337,76

Up0,49%
Up3,72%
Up0,04%
Up4,75%
Up18,40%
-

Capital Fixed Income Fund

1.793,05

Up0,56%
Up3,35%
Up0,04%
Up6,95%
Up16,60%
Up40,13%

I-Hajj Syariah Fund

4.872,25

Up0,59%
Up3,20%
Up0,03%
Up6,16%
Up22,01%
Up40,68%

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.047,87

Up0,53%
Up3,64%
Up0,04%
---

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.147,05

Up0,31%
Up2,63%
Up0,03%
Up4,97%
Up14,27%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua