Siap IPO, Benteng Api Technic (BATR) Tawarkan Harga Saham Rp110

Hanum Kusuma Dewi • 03 Jun 2024

an image
Ilustrasi Initial Public Offering (IPO) saham baru di Bursa Efek Indonesia. (Shutterstock)

Emiten produsen bata tahan api ini mengincar dana Rp68,2 miliar dari penawaran publik

Bareksa.com - PT Benteng Api Technic (BATR), perusahaan asal Surabaya yang bergerak dalam bidang manufaktur dan perdagangan reftraktori menetapkan harga penawaran saham perdana Rp110, sehingga potensi raihan dana dari initial public offering (IPO) ini senilai Rp68,2 miliar. 

Menurut prospektus perseroan Senin, sebanyak 620 juta saham dengan nilai nominal Rp20 per lembar ditawarkan dalam proses IPO ini. Sebelumnya, harga saham yang ditetapkan dalam bookbuilding berada dalam kisaran Rp100-115 per lembar. 

Bersamaan dengan Penawaran Umum Perdana Saham, Perseroan mengadakan Program Alokasi Saham Karyawan (Employee Stock Allocation) dengan mengalokasikan saham sebanyak 6,2 juta saham biasa atas nama atau sebesar 1,00% (satu koma nol nol persen) dari jumlah Saham Yang Ditawarkan dalam Penawaran Umum Perdana Saham sesuai dengan ketentuan Peraturan IX.A.7.

Perseroan juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 620 juta atau sebanyak 25,78% (dua puluh lima koma tujuh delapan persen) dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat Pernyataan Pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Saham Perdana ini disampaikan.

Penjamin pelaksana emisi PT KGI Sekuritas Indonesia. Masa penawaran umum dilakukan 3-6 Juni 2024 dan pencatatan saham dan waran di BEI pada 10 Juni 2024.

Dana yang diperoleh dari emisi saham perdana ini antara lain untuk pembelian tanah dan bangunan ke pihak terafiliasi, perbaikan bangunan, pembelian peralatan laboritatorium serta produksi dan belanja bahan baku. 

Beli Saham, Klik di Sini

(IQPlus/15440406/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.