Gelar IPO, Lovina (STRK) Tawarkan Harga Saham di Kisaran Rp100-119

Abdul Malik • 06 Sep 2023

an image
Ilustrasi penaran umum perdana saham (IPO) marak sehingga berdampak positif bagi kinerja IHSG dan reksadana berbasis saham seperti reksadana saham dan reksadana campuran. (Shutterstock)

Diperkirakan STRK akan mengantongi dana segar maksimum Rp140,42 miliar

Bareksa.com - Produsen bir dan juga minuman beralkohol lainnya asal Bali,  PT Lovina Beach Brewery Tbk (STRK) menetapkan harga saham perdananya di kisaran Rp100-119 per saham. Dalam penawaran umum perdana (initial public offering/IPO), perusahaan akan meluncurkan sebanyak-banyaknya 1,18 miliar saham atau setara 11,01%.

Diperkirakan STRK akan mengantongi dana segar maksimum Rp140,42 miliar. Adapun masa penawaran awal berlangsung 6-20 September 2023, sedangkan penawaran umum diperkirakan pada 3-6 Oktober.

Dalam IPO ini, perseroan akan dibantu oleh Artha Sekuritas yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Tak hanya saham, STRK juga berencana menawarkan 3.245.000.000 waran seri I secara cuma-cuma untuk pemegang saham baru.

Beli Reksadana di Sini

Rasionya, setiap pemegang 100 saham baru berhak memperoleh 275 waran seri I. Di mana setiap 1 waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham perseroan dengan harga pelaksanaan Rp 250. Total dana dari pelaksanaan waran seri I sebanyak-banyaknya Rp811,25 miliar. 

Dana hasil daripada IPO ini, sekitar 62,08% akan digunakan untuk untuk penyetoran modal ke anak usaha, yakni PT Lovina Industri Sukses. Sisanya akan digunakan perseroan untuk modal kerja.

Sementara dana hasil penerbitkan waran seri I akan digunakan seluruhnya oleh perseroan untuk modal kerja dan penyetoran modal ke anak usaha yang juga untuk modal kerja.

Beli Reksadana Klik di Sini

(IQPlus/24836189/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Saham adalah instrumen investasi yang memiliki risiko kerugian. Artikel ini bertujuan untuk berbagi informasi seputar pasar dengan analisa untuk meminimalisir risiko. Setiap keputusan transaksi beli jual saham ada di tangan investor.