BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Produk Syariah Bareksa Terlengkap, Cuan Hingga 24% Setahun

Martina Priyanti31 Mei 2024
Tags:
Produk Syariah Bareksa Terlengkap, Cuan Hingga 24% Setahun
Ilustrasi seorang investor yang tersenyum bahagia melihat cuan atau keuntungan investasi di fitur syariah dalam Super App Bareksa. (Shutterstock)

Produk syariah di Bareksa lengkap dengan kinerja atau imbal hasil yang ditawarkan juga menarik dari 5% sampai 24% per tahun

Bareksa.com - Investasi syariah kini lebih mudah dan juga beragam bentuknya karena di Super App Investasi Bareksa telah tersedia fitur Syariah. Produk yang masuk kategori Syariah adalah Reksadana Syariah, Emas dan SBSN (Surat Berharga Syariah Negara).

Selain dari kelengkapan produk, kinerja atau imbal hasil yang ditawarkan juga menarik, dari 5% sampai 24% per tahun. Berikut beberapa produk unggulan Syariah di Bareksa:

Emas Digital

Return 1 Thn

Treasury

23,5%

Pegadaian

24,0%

Indogold

24,9%

Reksadana Syariah

Return 1 Thn

I-Hajj Syariah Fund

6,2%

Trimegah Dana Tetap Syariah

5,8%

Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

5,0%

Sumber: Tim Analis Bareksa, Return NAV per 27 Mei 2024. *Ketersediaan produk tergantung masa penawaran SBSN

Promo Terbaru di Bareksa

Harga emas melesat paling tinggi hingga 24% dalam setahun terakhir karena sejumlah isu geopolitik yang menyebabkan kenaikan harga komoditas, termasuk emas global. Imbasnya, harga emas domestik ikut terdorong sentimen tersebut.

Illustration


Sumber: Super App Bareksa, pergerakan harga emas 10 Thn

Emas cocok dijadikan investasi jangka panjang untuk melawan inflasi serta ketidakpastian ekonomi global. Meski terdapat fluktuasi dalam jangka pendek, namun terlihat dalam 10 tahun terakhir, pergerakan harga emas cenderung naik.

Selanjutnya untuk investasi syariah yang cenderung stabil, terdapat pilihan reksadana obligasi korporasi dan reksadana pasar uang di Bareksa. Di antaranya I-Hajj Syariah Fund, Trimegah Dana Tetap Syariah, dan Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid.

Ketiga produk tersebut memiliki imbal hasil 5%-6%, jika dibandingkan dengan bunga deposito bank besar (BCA, BRI, Mandiri, BNI) sekitar 3% per tahun atau 2,4% setelah dipotong pajak, tentu produk syariah Bareksa lebih unggul. Apalagi jika investor membutuhkan pencairan atau penjualan kembali, dapat dilakukan kapanpun. Berbeda dengan deposito yang terdapat ketentuan mengendap dalam jangka waktu tertentu.

Di sisi lain Surat Berharga Negara/SBN Ritel Syariah atau SBSN, yang ketersediaannya menyesuaikan jadwal penawaran dari Pemerintah. Belum lama ini, pemerintah baru saja yakni pada 29 Mei 2024, menutup masa penawasan SBN Syariah jenis Sukuk Tabungan (ST) seri ST012 tenor 2 dan 4 tahun. Melihat BI Rate saat ini tertinggi sejak 2016, yakni 6,25% maka kupon ST juga menyesuaikan tertinggi tahun ini yakni 6,4% untuk tenor 2 thn dan 6,55% untuk tenor 4 tahun.

Menarik kan sejumlah produk-produk investasi syariah yang tersedia di Bareksa? Apalagi melihat suplai obligasi syariah masih terbatas membuat pergerakan harganya relatif lebih stabil dibandingkan produk konvensional, dengan imbal hasil yang tentu tidak kalah menarik.

Perlu diingat kembali, investasi mengandung risiko, sehingga investor perlu membekali diri dengan informasi soal potensi keuntungan dan risiko dari investasinya di pasar keuangan.

Klik Investasi Syariah Sekarang

(Sigma Kinasih/Ariyanto Dipo Sucahyo/Christian Halim/MP)

DISCLAIMER​
Dokumen ini dibuat oleh PT Bareksa Portal Investasi (“Bareksa”) semata-mata hanya untuk informasi. Semua data kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini adalah kinerja masa lalu dan tidak menjamin kinerja di masa mendatang. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana. Bareksa tidak menerima tanggung jawab untuk kerugian yang ditimbulkan dari penggunaan materi yang disajikan dalam dokumen.

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS







Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua