BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Wanita Juga Bisa Sukses Berinvestasi, Begini Caranya

Bareksa21 April 2017
Tags:
Wanita Juga Bisa Sukses Berinvestasi, Begini Caranya
lovely woman with shopping bags over white, Copyright: <a href='https://www.123rf.com/profile_zoomteam'>zoomteam / 123RF Stock Photo</a>

Emansipasi yang diperjuangkan R.A Kartini jadi jalan wanita bisa sukses dalam berinvestasi, contohnya seperti Ellen May

Bareksa.com – Boros, terkadang menjadi salah satu sifat yang sangat lekat pada diri seorang wanita. Pasalnya, tidak sedikit wanita yang sulit mengontrol diri atau kalap ketika berbelanja, apalagi jika ada diskon atau sale, sehingga uang pun menjadi cepat habis. Tak pelak, hal inilah yang membuat minat mereka untuk menabung atau berinvestasi pun sangat minim.

Padahal, tidak kalah dengan pria, sebenarnya wanita pun bisa memiliki kesempatan yang sama dalam meraih keuntungan dari berinvestasi atau berbisnis. Emansipasi wanita yang diperjuangkan oleh R.A Kartini dahulu, memberikan jalan bagi wanita saat ini untuk mendapatkan pendidikan dan pengetahuan tentang berbagai hal, termasuk tentang investasi.

Sebagai contohnya, adalah seperti Ellen May. Wanita yang lahir pada tahun 1983 silam ini merupakan salah satu investor wanita sukses, yang aktif melakukan perdagangan jual-beli saham (trading) di Bursa Efek Indonesia. Selain itu, sosok yang menginspirasi ini juga memiliki website khusus untuk memberikan edukasi dalam ber-trading saham.

Promo Terbaru di Bareksa

Untuk menjadi seorang yang jago berinvestasi saham seperti Ellen May ini, tentunya butuh proses dan pembelajaran yang cukup lama dari berbagai sumber. Walaupun, masih memiliki pengetahuan yang minim tentang investasi, bukan berarti kita tidak bisa mengawali kesuksesan investasi di pasar modal sejak saat ini.

Sebab, saat ini telah tersedia produk reksa dana yang menjadi pilihan awal bagi investor pemula dana berinvestasi di pasar modal. Reksa dana ini berbentuk portofolio yang terdiri dari berbagai macam aset keuangan seperti saham, obligasi dan deposito yang dikelola oleh manajer investasi profesional.

Jadi, tanpa pengetahuan dan skill khusus pun kita tetap dapat berinvestasi di produk pasar modal. Selain itu, minimum modal atau dana yang diperlukan juga relatif lebih rendah yakni hanya Rp100.000 saja. (Baca Juga: Beli Reksa Dana Dengan Modal Kecil, Risiko Investasinya Juga Minim)

Kemudian, berinvestasi pada reksa dana inipun kita tetap dapat merasa aman dan nyaman dari segi risiko. Sebab, reksa dana terdiri dari beberapa jenis yang memiliki karakteristik yang berbeda dalam menghasilkan keuntungan (return) dan risiko, sehingga dapat kita sesuaikan dengan tujuan dan profil risiko masing—masing. (baca Juga: Tentukan Reksa Dana yang Cocok dengan Return dan Risiko Tiap Jenisnya)

Selayaknya berbelanja online--yang menjadi salah satu hobi wanita—kini produk reksa dana pun bisa dibeli melalui marketplace online, seperti yang tersedia pada Marketplace Reksa Dana Bareksa. Platform ini seperti supermarket reksa dana online yang menyediakan berbagai jenis reksa dana dari beberapa Manajer Investasi yang berbeda, selaku pengelola investasi.

Illustration

Pada Marketplace Bareksa, kita tidak hanya bisa membeli reksa dana saja, melainkan juga dapat melihat Barometer Bareksa untuk memilih kinerja reksa dana terbaik dan menggunakan tools seperti Simulator Reksa Dana Bareksa dan Kalkulator Investasi Bareksa untuk mengetahui perkiraan potensi keuntungan berinvestasi reksa dana. Untuk memudahkan para investor, tersedia juga artikel tentang edukasi investasi dan ulasan produk.

Tentunya melalui marketplace reksa dana ini, tidak ada lagi alasan malas berinvestasi karena repot atau minim pengetahuan tentang pasar keuangan. Semudah berbelanja online, kini para wanita pun bisa mulai berinvestasi untuk menciptakan kemandirian di masa depan.

Jadi, ladies, yuk mulai gunakan uang untuk belanja investasi online.

(hm)

Ingin berinvestasi reksa dana?
- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana..

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.337,76

Up0,50%
Up3,71%
Up0,04%
Up4,77%
Up18,50%
-

Capital Fixed Income Fund

1.793,05

Up0,58%
Up3,35%
Up0,04%
Up6,97%
Up16,56%
Up39,91%

I-Hajj Syariah Fund

4.872,25

Up0,61%
Up3,20%
Up0,04%
Up6,18%
Up22,01%
Up40,68%

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.047,87

Up0,54%
Up3,63%
Up0,04%
---

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.147,05

Up0,31%
Up2,62%
Up0,03%
Up4,98%
Up14,26%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua