MARKET BRIEF: KAEF Bangun Empat Pabrik; ENRG Siapkan Capex US$114 Juta

Bareksa • 22 Dec 2016

an image
Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Sudirman Said (tengah) didampingi General Manager Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sultra PT Antam Tatang Hendra (kanan) saat berkunjung di Gudang Feronikel Ekspor PT Aneka Tambang, Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara. ANTARA FOTO/Sahrul manda Tikupadang

ANTM bangun pabrik feronikel di Halmahera; RIMO kembali ajukan rights issue

Bareksa.com - Berikut ini adalah intisari perkembangan penting di pasar modal dan aksi korporasi, yang disarikan dari media dan laporan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia.

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF)

Perseroan memutuskan untuk melakukan kegiatan ekspansi di tahun depan. Hal ini terlihat dari alokasi belanja modal yang diperuntukkan bagi pembangunan pabrik bahan baku obat, pabrik farmasi, pabrik rapid test, serta pabrik garam farmasi II.

PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

Emiten grup Bakrie ini masih akan melanjutkan efisiensinya di tahun depan. Untuk itu, perseroan hanya menganggarkan belanja modal sebesar US$114 juta dan fokus mengembangkan blok minyak dan gas saat ini.

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM)

Antam kembali membangun pabrik feronikel. Kali ini berlokasi di Halmahera Timur. Pabrik ini merupakan pabrik keempat Antam sejak pabrik pertama dibangun pada 1973.

PT Rimo International Tbk (RIMO)

Setelah sempat tertunda, Rimo kembali menyampaikan rencana rights issue. Kali ini dengan melepas 40,59 miliar lembar saham dengan target dana Rp4,1 triliun.