Begini Strategi CLEO Kejar Penjualan Tumbuh Dua Digit dan Dongkrak ESG

Abdul Malik • 26 Jun 2024

an image
Ilustrasi produk minuman PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) di salah satu minimarket. (Shutterstock)

Pada kuartal I 2024, CLEO mencatatkan laba bersih Rp115,3 miliar, naik hampir dua kali lipat

Bareksa.com - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), emiten produsen air minum dalam kemasan (AMDK) bagian dari Tanobel Group bertekad untuk terus mengejar pertumbuhan penjualan dua digit sambil meningkatkan standar dari prinsip-prinsip tata kelola lingkungan dan sosial atau ESG (environmental social governance). Sebagai produsen air minum dalam kemasan dengan keunggulan produk berupa air murni yang diolah dengan menggunakan teknologi nano filter, CLEO resmi meraih sertifikasi ekolabel atas kandungan daur ulang pada beberapa produk.

"Dengan sertifikasi ini, CLEO berhasil memenuhi SNI ISO 14021:2017 yakni label lingkungan swadeklarasi. Ini merupakan wujud dari komitmen CLEO terhadap pemenuhan aspek lingkungan yang telah ditetapkan. Selain itu juga memenuhi aturan BPOM No 20 Tahun 2019 mengenai kemasan pangan," kata Melisa Patricia, CEO dari CLEO dalam siaran pers (26/6).

Komitmen CLEO terhadap keberlangsungan lingkungan yang berkelanjutan sudah dipatrikan sejak pendirian perusahaan. Sejak awal pembentukan, pendiri CLEO telah berketetapan untuk hanya menggunakan galon berbahan baku PET yang bebas dari BPA (Bisfenol A), bahan yang berbahaya karena dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, autism, dan lainnya. Perseroan yakin penerapan prinsip-prinsip ESG secara konsisten, secara langsung maupun tidak langsung berdampak positif terhadap kinerja. Terbukti pada kuartal pertama tahun ini perseroan berhasil mencatatkan laba bersih Rp115,3 miliar, naik hampir dua kali lipat dari laba periode yang sama tahun 2023 yang Rp59,9 miliar.  Perolehan penjualan pada periode tersebut tercatat Rp626,5 miliar, meningkat 37,6% dari kuartal yang sama tahun 2023 yang sebesar Rp455,4 miliar.

Beli Saham di Sini

(IQPlus/17737447/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.