Global Digital Media (BELI) Ambil Alih 99,83% Saham Dekoruma

Martina Priyanti • 24 Jun 2024

an image
Ilustrasi seseorang menunjukkan aplikasi smartphone dengan logo Blibli, salah satu e-commerce di Indonesia di bawah PT Global Digital Niaga atau BELI. (Shutterstock)

Saham BELI pada perdagangan hari ini, Senin (24/6/2024) per pukul 11.04 WIB tercatat naik 2 poin atau 0,43% menjadi berada pada posisi Rp462

Bareksa.com - PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) yang merupakan bagian dari Grup Djarum dan kerap dikenal platform e-commerce Blibli, melakukan transaksi afiliasi dengan membeli saham PT Dekoruma Inovasi Lestari (DIL). Manajemen BELI dalam keterangan tertulis menuturkan bahwa BELI melakukan pembelian saham DIL sebanyak 26.167 lembar saham seri C, atau setara dengan 99,83% dari Dekoruma Pte LTD (DPL) senilai Rp1,169 triliun, berdasarkan akta jual beli Nomor 47 pada 20 Juni 2024.

Manajemen BELI memaparkan transaksi ini dilakukan dengan pertimbangan dapat memberikan dorongan atau stimulus bagi bisnis BELI khususnya dalam ranah produk home and living. Hal ini sejalan dengan upanya untuk menyesuaikan dan menyelaraskan jalur perdagangan daring dan luring sehingga BELI bersama-sama dengan DIL dapat berkembang menjai perusahaan yang terintegrasi di bidang perdagangan baik secara daring maupun luring.

Lebih lanjut manajemen BELI juga menjelaskan dengan dilakukannya transaksi dengan pihak terafiliasi maka BELI dan DPL memiliki peluang yang lebih besar untuk memahahi potensi dan kewajiban yang mungkin terjadi di masa depan disamping itu BELI, memiliki peluang untuk pengelolaan risiko yang lebih efektif dan pengambilan keputusan yang lebih terinformasi dalam transaksi tersebut dibandingkan dengan melakukan transaksi ini pihak ketiga dan tidak terafiliasi.

Sebagai informasi, DPL berkedukan di Singapura dan memiliki kesamaan Direksi di mana Andy Untoro sebagai Direktur BELI juga Direktur di DPL sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020. Manajemen BELI menambahkan dengan dilakukannya transaksi ini maka ada penyatuan pandangan visi dan misi yang sama BELI dan DIL dapat dilaksanakan secara efektif sehingga dapat mendorong sinergi bisnis yang lebih baik.

Adapun saham BELI pada perdagangan hari ini, Senin (24/6/2024) per pukul 11.04 WIB tercatat naik 2 poin atau 0,43% menjadi berada pada posisi Rp462.

Beli Saham di Sini
(IQPlus/17530053/mp)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.