Tripar Multivision Plus (RAAM) akan Bagikan Dividen Rp24,7 miliar, Ini Jadwalnya

Martina Priyanti • 21 Jun 2024

an image
Ilustrasi pembagian dividen saham kepada investor. (Shutterstock)

Saham RAAM pada perdagangan kemarin, Kamis (20/6/2024) ditutup minus 5 poin atau -0,99% menjadi Rp500

Bareksa.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) yang digelar pada Rabu (19/06/2024) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp24,7 miliar, atau sekitar 24,05% dari laba bersih perseroan untuk Tahun Buku 2023.

RUPST RAAM juga disampaikan laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) yang sudah terserap 93,8% dari rencana penggunaan dana IPO sebesar Rp211,7 miliar, yang digunakan untuk Pembangunan Gedung bioskop dan modal kerja. Selain itu,  terdapat beberapa agenda lainnya seperti persetujuan dan pengesahan laporan tahunan dan laporan keuangan, persetujuan pemberian pembebasan dan pelunasan sepenuhnya kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, persetujuan penetapan gaji/honorarium/remunerasi/tunjangan lainnya bagi anggota Dewan Komisaris Perseroan, dan penunjukan KAP Tanubrata, Sutanto, Fahmi, Bambang dan Rekan untuk mengaudit laporan keuangan konsolidasian Perseroan yang berakhir pada periode 31 Desember 2024 nanti.

Dalam keterangan tertulisnya disampaikan bahwa perseroan terus mencatatkan perkembangan operasional dan pertumbuhan performa keuangan yang positif. Merujuk laporan keuangan 2023, Perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih, masing-masing 24% YoY dan 18% YoY, didorong oleh peningkatan pendapatan pada segmen film yang sangat signifikan, yaitu 133%. Kontribusi tersebut muncul dari film "Di Ambang Kematian" dengan jumlah penonton kedua terbanyak pada tahun 2023, sebanyak 3,3 juta penonton.

Selain itu, RAAM juga membuka 3 bioskop semenjak IPO sehingga Perseroan memiliki 12 bioskop hingga akhir 2023. Masuk ke tahun 2024, Perseroan tetap membukukan kinerja positif yang signifikan dengan pertumbuhan pendapatan tumbuh sebesar 104% YoY dan laba bersih yang kembali positif menjadi Rp4,8 miliar. Kinerja tersebut juga didorong oleh segmen film yang tumbuh 178% dikarenakan kesuksesan film "Kereta Berdarah" yang sudah tembus 1 juta penonton. Pendapatan pada segmen bioskop juga tumbuh signifikan, sebesar 75% seiring dengan penetrasi Perseroan membangun biskop baru di daerah-daerah di luar ibukota.

Sementara itu saham RAAM pada perdagangan kemarin, Kamis (20/6/2024) ditutup minus 5 poin atau -0,99% menjadi Rp500.

Beli Saham di Sini
(IQPlus/17158778/mp)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.