Prajogo Pangestu Borong Lagi 10 Juta Saham Barito Renewables Energy (BREN)

Hanum Kusuma Dewi • 13 Jun 2024

an image
Konglomerat Prajogo Pangestu. (barito-pacific.com/diolah Bareksa/Ramzy Elansary)

Penambahan kepemilikan saham Prajogo sebesar 10 juta lembar yang dilakukan pada 12 Juni 2024.

Bareksa.com - Prajogo Pangestu, Chairman Grup Barito Pacific kembali menambah kepemilikan saham di PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN). Sementara itu, saham emiten anak usaha PT Barito Pacific Tbk (BRPT) ini masih dalam Papan Pemantauan Khusus yang hanya bisa diperdagangkan dengan sistem Full Call Auction (FCA).

Direktur dan Corporate Secretary BREN mengumumkan penambahan kepemilikan saham Prajogo Pangestu sebesar 10 juta lembar yang dilakukan pada 12 Juni 2024.

Penambahan kepemilikan ini merupakan penambahan kepemilikan kedua kalinya yang dilakukan dalam rentang waktu dua hari, setelah sebelumnya Bapak Prajogo menambah kepemilikan saham BREN pada 10 Juni 2024.

Merly, Direktur dan Corporate Secretary PT Barito Renewables Energy Tbk dalam siaran pers mengatakan, " Bapak Prajogo memiliki kepercayaan kuat terhadap BREN, dan memberikan dukungan kepada manajemen untuk melaksanakan strategi ekspansi dan pengembangan usaha dengan konsisten. Seluruh strategi korporasi ini kami lakukan untuk senantiasa mendukung Indonesia mencapai tujuan net zero emission".

Baca juga Saham BREN Kembali Tancap Gas Meroket Pasca Anjlok 55% Akibat Masuk FCA

Sebagai informasi, saham BREN masuk Pemantauan Khusus setelah mengalami Unusual Market Activity (UMA) dan dihentikan sementara (suspend) dua hari berturut oleh Bursa pada 27-28 Mei 2024. 

Dalam papan khusus tersebut, perdagangan menggunakan FCA yang memungkinkan investor hanya dapat melihat Indicative Equilibrium Price (IEP) dan Indicative Equilibrium Volume (IEV). Investor hanya dapat melihat posisi bid dan offer saham hanya pada waktu tertentu, sesuai dengan skema FCA yang ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia.

Beli Saham di Sini

(IQPlus/16425556/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.