Remala Abadi (DATA) Jadi Pemegang Saham Baru di Fiber Kerumah Indonesia

Martina Priyanti • 05 Jun 2024

an image
Ilustrasi pemegang saham terbesar. (Shutterstock)

Saham DATA pada perdagangan hari ini, Rabu (5/6/2024) per pukul 14.02 WIB tercatat turun 2 poin atau -0,65% menjadi berada pada posisi Rp306

Bareksa.com - PT Remala Abadi Tbk (DATA) resmi menjadi pemegang saham baru PT Fiber Kerumah Indonesia. Direktur Utama DATA, Richard Kartawijaya dalam keterangannya menuturkan bahwa keputusan masuknya DATA dalam PT Fiber Kerumah Indonesia, berdasarkan keputusan para pemegang saham PT Fiber Kerumah Indonesia pada tanggal 3 Juni 2024 selanjutnya DATA juga meningkatkan Modal dasar, modal ditempatkan dan disetor pada PT Fiber Kerumah Indonesia dari Rp200 juta menjadi Rp6,2 miliar.

Richard memaparkan dengan masuknya DATA sebagai pemegang saham di PT Fiber Kerumah Indonesia, dapat menciptakan sinergi bisnis yang memperkuat posisi operasional keduanya dan dengan investasi ini maka DATA dapat memperluas portofolio bisnisnya dan mengintegrasikan layanan yang mungkin memberikan nilai tambah bagi operasional perusahaan secara keseluruhan. "Investasi ini memungkinkan DATA untuk diversifikasi sumber pendapatan, mengurangi ketergantungan pada satu jenis usaha atau pasar tertentu," tuturnya.

Adapun komposisi kepemilikan saham DATA dalam Fiber Kerumah indonesia pasca etelah peningkatan modal menjadi 6.004 lembar saham, atau senilai Rp6.004.000.000 dan Iman Taufik sebanyak 196 lembar saham, atau senilai Rp196.000.000. Sementara itu dari sisi keuangan akan ada penambahan Aset Investasi sebesar Rp6 miliar, dalam bentuk saham baru serta meningkatkan aset DATA yang dapat memperkuat neraca keuangan perusahaan dan memberikan leverage finansial yang lebih baik untuk proyek-proyek masa depan.

Kepemilikan saham DATA dalam PT Fiber Kerumah Indonesia, juga membuka peluang mendapatkan dividen dan apresiasi nilai saham, yang dapat berkontribusi positif pada pendapatan dan profitabilitas perusahaan dan merupakan strategi Pertumbuhan: Investasi ini adalah bagian dari strategi pertumbuhan jangka panjang DATA untuk menunjukkan komitmen perusahaan untuk mengembangkan dan memperluas bisnisnya secara berkelanjutan. Richard menambahkan transaksi ini menjadikan stabilitas dan Keberlanjutan usaha DATA dapat lebih tahan terhadap fluktuasi ekonomi dan pasar, memastikan stabilitas dan keberlanjutan usaha dalam jangka panjang.

Sementara itu saham DATA pada perdagangan hari ini, Rabu (5/6/2024) per pukul 14.02 WIB tercatat turun 2 poin atau -0,65% menjadi berada pada posisi Rp306.

Beli Saham di Sini


(IQPlus/15642431/mp)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.