Adi Sarana Armada (ASSA) Suntik Modal Rp2,2 Miliar ke Anak Usaha

Abdul Malik • 04 Jun 2024

an image
Liustrasi investor memantau kinerja Keuangan emiten. (Shutterstock)

Nilai dari transkasi afiliasi peningkatan modal ini Rp2,2 miliar

Bareksa.com - Perusahaan penyedia jasa transportasi, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) telah melakukan peningkatan modal di anak salah satu anak usahanya yakni PT Adi Sarana Logistik (ASL). Hal itu disampaikan oleh Corporate Secretary ASSA, Jerry Fandy Tunjangan dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip, Selasa (4/6). Jerry menuturkan nilai dari transkasi afiliasi peningkatan modal ini yaitu Rp2,2 miliar. Transaksi penambahan modal yang dilakukan oleh perseroan guna mempertahankan persentase kepemilikan saham perseroan di ASL.

"Selain itu, dalam menjalankan usahanya, ASL membutuhkan tambahan modal, yang dimana diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada perseroan," katanya.

Seperti diketahui, ASL merupakan anak usaha langsung dari perseroan yang dimiliki dengan kepemilikan saham 40% di ASL. Transaksi afiliasi ni tidak memiliki benturan kepentingan sebagaimana didefinisikan dalam POJK 42 Tahun 2020 sehingga tidak memerlukan persetujuan pemegang aham independen dalam RUPS sebagaimana diatur di dalam POJK 42 Tahun 2020.

Investasi Saham di Sini

(IQPlus/15532567/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.