Dirut Garuda : Merger Dengan Pelita Air Dalam Tahap Penjajakan Intensif

Hanum Kusuma Dewi • 23 Aug 2023

an image
Pesawat Garuda Indonesia sedang lepas landas atau take off di Bandara Soekarno Hatta Tangerang pada Oktober 2018. (Shutterstock/Azuma Furqani)

Garuda Indonesia Group akan mendukung dan memandang positif upaya wacana merger tersebut

Bareksa.com -- Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengatakan rencana merger bisnis Garuda Indonesia Group dengan Pelita Air dan Citilink masih dalam tahap penjajakan yang intensif.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini proses diskusi terkait langkah penjajakan aksi korporasi tersebut masih terus berlangsung intensif," ujar Irfan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 22 Agustus 2023.

Irfan menjelaskan, Garuda Indonesia Group akan mendukung dan memandang positif upaya wacana merger tersebut karena telah dilandasi dengan kajian outlook bisnis yang bijaksana.

Menurutnya, rencana pengembangan bisnis ini masih dalam tahap awal di mana, perusahaan tengah mengeksplorasi secara mendalam atas berbagai peluang sinergi bisnis yang dapat dihadirkan guna mengoptimalkan ekosistem industri transportasi udara.

"Kami tengah mengeksplorasi secara mendalam atas berbagai peluang sinergi bisnis yang dapat dihadirkan untuk bersama-sama dapat mengoptimalkan aspek profitabilitas kinerja yang sekaligus memperkuat ekosistem bisnis industri transportasi udara di Indonesia guna membawa manfaat berkelanjutan bagi masyarakat," kata Irfan.

Lebih lanjut, Irfan mengatakan, hal tersebut turut menjadi sinyal positif bagi upaya penguatan fundamental kinerja perusahaan khususnya pasca restrukturisasi yang terus dioptimalkan melalui berbagai langkah akseleratif transformasi kinerja bersama pelaku industri aviasi Indonesia.

"Oleh karenanya, mengenai mengenai proyeksi dari proses merger ini tentunya akan terus kami sampaikan secara berkelanjutan sekiranya terdapat tindak lanjut penjajakan yang lebih spesifik atas realisasi rencana strategis tersebut," ujarnya. 

(23427165/IQPlus/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Saham adalah instrumen investasi yang memiliki risiko kerugian. Artikel ini bertujuan untuk berbagi informasi seputar pasar dengan analisa untuk meminimalisir risiko. Setiap keputusan transaksi beli jual saham ada di tangan investor.