RHB Perkenalkan Aplikasi Trading Saham Berfitur ARO

Bareksa • 10 Oct 2017

an image
RHB TradeSmart (doc: RHB)

Fitur ARO memang dihadirkan untuk membantu investor dan trader untuk mengambil keputusan dalam transaksi saham real time

Bareksa.com - PT RHB Sekuritas Indonesia (RHB Sekuritas) meluncurkan aplikasi perdagangan saham pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur layaknya sahabat baik dalam berinvestasi. Aplikasi tersebut diberi nama RHB TradeSmart With ARO.

Aplikasi ini akan dapat memberikan akses kepada masyarakat Indonesia atas rekomendasi saham secara mudah, cepat dan cerdas, di manapun dan kapanpun dengan adanya fitur Assisted Robo Optimization (ARO). Fitur ARO memang dihadirkan untuk membantu investor dan trader untuk mengambil keputusan dalam transaksi sahamnya secara real time.

Keberadaan RHB TradeSmart With ARO sejalan dengan tingkat literasi masyarakat Indonesia akan pasar modal serta tingkat utilitas produk pasar modal masih sangat rendah dibandingkan dengan negara lainnya di Asia. (Baca : Daftar 5 Reksa Dana Saham dengan Return Tertinggi di Pekan Pertama Oktober 2017)

Apalagi, data Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini memperlihatkan jumlah investor pasar modal yang aktif di Indonesia hanya sekitar 600 ribu SID, sangat minim dibandingkan jumlah penduduk Indonesia.

“Peluncuran RHB TradeSmart With ARO merupakan bagian dari komitmen RHB Sekuritas untuk membantu BEI meningkatkan literasi mengenai pasar modal, mendorong masyarakat untuk mulai berinvetasi saham secara berkala dan membantu pertumbuhan pasar modal Indonesia,” ujar Presiden Direktur RHB Sekuritas Chan Kong Ming di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017.

Chang Kong mengatakan, pihaknya menghadirkan RHB TradeSmart With ARO untuk memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi di saham. ARO merupakan fitur dalam aplikasi yang memberikan analisis teknis dan strategi investasi secara real-time.

Bagi investor pemula, ARO dapat menjadi fitur pembelajaran dan analisis atas saham tertentu, sedangkan bagi investor berpengalaman, ARO akan menjadi panduan lanjutan atas investasi saham mereka. (Lihat : Beli Reksa Dana di Bareksa Kini Sebagian Besar Bisa Autodebet)

“Dengan ARO, setiap investor besar maupun kecil, akan menerima notifikasi yang sama, pada saat yang sama, memberikan kesempatan yang merata bagi setiap orang untuk meraih keuntungan atas momentum investasi yang menarik secara real time,” tambah Chang Kong.

Selain fitur informasi real time perdagangan dan transaksi efek secara online, Fitur ARO dari RHB TradeSmart memiliki berbagai opsi layanan seperti ARO Signal, ARO Library serta Real time Notification yang seluruhnya hadir untuk mengoptimalkan hasil transaksi saham yang dilakukan investor.

ARO Signal akan menginformasikan saham apa saja yang menarik untuk dibeli atau dijual sesuai kondisi pasar, ARO Library berisi indikator dan parameter tambahan mengenai saham-saham pilihan yang bisa membantu pengambilan keputusan transaksi, sementara Real time Notification memastikan setiap investor mendapatkan informasi secara real time. (Baca : Lampaui Reksa Dana Saham, Ini 5 Reksa Dana Campuran dengan Return Tertinggi)

Merry Riana selaku Duta RHB TradeSmart yang turut hadir dalam acara peluncuran aplikasi RHB TradeSmart With ARO ini menuturkan, ketakutan masyarakat akan investasi dalam saham adalah mengenai risiko yang dianggap terlalu tinggi. Padahal sebenarnya risiko muncul akibat kurangnya pengetahuan seseorang akan produk investasinya.

“Dengan adanya aplikasi RHB TradeSmart With ARO ini, setiap orang akan mendapatkan kemudahan dan akses informasi yang sama untuk berinvestasi saham, termasuk mereka yang sehari-hari cukup sibuk untuk bisa mengamati perkembangan saham. Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya di mana saya bisa memonitor investasi sekaligus membuat langkah investasi baru berdasarkan rekomendasi yang diberikan ARO kapanpun dan di manapun saya berada,” ungkapnya. (Lihat : Sempat Cetak Rekor, Ini Analisa Teknikal IHSG Pekan Pertama Oktober)