Modern Internasional (MDRN) Siap Buka 70 Gerai Baru 7-Eleven

Bareksa • 17 Sep 2014

an image
Karyawan melintas di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. - (AntaraFoto/Puspa Perwitasari)

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tahun ini yang ditargetkan sebanyak 50 gerai.

Bareksa.com - Seiring beroperasinya pabrik minuman, pengembang 7-eleven, PT Modern Internasional Tbk (MDRN) berencana membangun sebanyak 60-70 gerai waralaba 7-Eleven tahun depan atau lebih banyak dibandingkan tahun ini yang ditargetkan sebanyak 50 gerai.

Hingga akhir Juni 2014, Modern Internasional memiliki 175 gerai 7-Eleven. Perseroan menargetkan mampu mengelola lebih dari 200 gerai sampai akhir tahun ini, seperti dilansir dalam Investor Daily online.

Selama Januari-Juni 2014, perseroan sudah menghabiskan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar 50-60% dari total capex tahun ini yang mencapai US$ 40-50 juta.

Untuk pendanaan, Modern Internasional bersiap melangsungkan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD). Perseroan akan menjual (private placement) sebanyak 10 persen saham yang rencananya akan dilakukan pada kuartal IV-2014, menurut Direktur Modern Internasional, Henri Honoris.

Sebelumnya, pemegang saham telah menyetujui rencana non- HMETD. Perseroan akan menerbitkan sebanyak 415,8 juta saham baru atau setara 10 persen modal disetor.

Perseroan berpotensi memperoleh dana sebesar Rp 273,2 miliar, dengan asumsi harga pelaksanaan Rp 657 per saham.