Perkuat Modal Kerja, Steel Pipe Jajaki Emisi Obligasi Rp500

Bareksa • 18 Aug 2014

an image
Pekerja mengecek pipa baja 8 inci jenis electric resistant welding (ERW) di unit produksi PT. KHI Pipe Industries, anak usaha PT. Krakatau Steel Tbk, di Cilegon, Banten - (Antaranews.com/Asep)

Perseroan sudah melakukan penjajakan dengan beberapa penjamin emisi untuk memuluskan rencana penerbitan obligasi

Bareksa.com - Produsen pipa baja, PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) berencana menerbitkan obligasi senilai Rp500 miliar untuk memperkuat modal kerja perseroan dalam waktu dekat.

Saat ini, ISSP sudah melakukan penjajakan dengan beberapa penjamin emisi untuk memuluskan rencana penerbitan obligasi. "Kami baru saja IPO tahun lalu. Kami belum punya nama, kami ingin kenal-kenalan sambil memperkuat modal kerja, semoga segera terealisasi," kata Tedja S. Hudianto, Wakil Direktur Utama ISSP.

Meskipun belum bisa memastikan waktu yang tepat untuk merilis obligasi, Tedja berharap aksi korporasi tersebut bisa dilakukan tahun ini. Namun, bila tidak memungkinkan, paling lambat akan dilakukan pada kuartal I-2015.

Rencana penerbitan obligasi telah memperoleh persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

RUPSLB juga menyetujui tindakan direksi terkait dengan penjaminan sebagian besar atau seluruh kekayaan untuk kepentingan penerbitan utang. (NP)

 

Bisnis Indonesia, hal 15.