Jasa Marga, Bank Mandiri Akan Diuntungkan Bila Jokowi Presid

Bareksa • 10 Jul 2014

an image
Sebuah mobil melintas di ruas tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi 2A usai diresmikan Menteri PU Joko Kirmanto di Kedung Badak, Kota Bogor, Jabar (ANTARA FOTO/Jafkhairi)

Astra juga menarik karena merupakan 'proxy' dana asing yang masuk ke Indonesia karena market cap terbesar di BEI

Bareksa.com - Joko Widodo sudah hampir pasti menjadi Presiden Indonesia mendatang. Credit Suisse dalam laporan riset hari ini memberikan rekomendasi saham-saham mana saja yang mungkin akan paling diuntungkan dengan kebijakan Jokowi nantinya.

- Sektor yang berhubungan dengan infrastruktur, energi, kelapa sawit yang paling menarik karena sektor-sektor ini paling dekat dengan rencana kerja dan visi-misi Jokowi. Beberapa blue chips dalam sektor ini yang dapat diuntungkan: PT Jasa Marga (persero) Tbk, PT Semen Indonesia (persero) Tbk, PT Perusahaan Gas (persero) Tbk dan PT Astra Agro Lestari Tbk.

- Sektor perbankan secara tidak langsung juga akan diuntungkan karena akan adanya pengeluaran investasi yang lebih tinggi dari sektor-sektor diatas. Juga secara tidak langsung adalah sektor retail, mengingat pendekatan Jokowi yang pro-rakyat. Credit Suisse mencatat bahwa PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk, PT Bank Mandiri (persero) Tbk, PT Matahari Department Store Tbk, dan PT Matahari Putra Prima Tbk merupakan pilihan yang menarik.

- Credit Suisse juga tertarik pada PT Astra International Tbk karena prospek jangka panjangnya. Astra yang memiliki kapitalisasi terbesar di Bursa Efek Indonesia dapat menjadi tujuan pertama dana asing yang masuk ke pasar modal. (QS)

 

*oleh Wahyudi