Mau Makan Enak Tanpa Menguras Kantong? Simak 4 Tips Berikut Ini

Bareksa • 01 Mar 2017

an image
Ilustrasi makanan mewah. Copyright: <a href='http://www.123rf.com/profile_romanenko'>romanenko / 123RF Stock Photo</a>

Terkadang harga dari suatu makanan menunjukkan kualitas bahan yang diolah dan rasanya.

Artikel ini dipersembahkan oleh mitra produk investasi kami DuitPintar.com

Duitpintar.com - Di dunia ini, semua orang pasti suka makan, apalagi jika makanan yang disajikan tersebut terasa lezat dan enak serta menggungah selera. Tetapi, tak jarang makanan yang lezat ini dibanderol dengan harga yang tidak murah alias mahal. Sebab, rasa dari makanan ini menunjukkan sisi kualitas bahan makanan dan pengolahannya. 

Meskipun tidak selamanya demikian, hasrat menikmati makanan enak pun akan sangat bergantung dengan isi kantong. Sudah hal wajar apabila memasuki tanggal tua sebelum gajian, makanan rakyat seperti nasi rames sederhana di warteg pun menjadi ramai dikunjungi oleh pekerja di perkotaan besar. 

Lantas, apa benar mencicipi makanan enak ini akan selalu merogoh lebih dalam isi kantong kita? 

Berikut ini ada beberapa tips menarik yang bisa dicoba ketika tanggal tua tetapi tetap merasakan nikmatnya makanan enak. 

1. Rajin mencari promo restoran di Internet dan sosial media

Cara mencari promo restoran ini, kita bisa mencarinya di mesin pencari seperti Google. Hasil temuan pencarian di internet ini akan ada banyak sekali pilihannya yang dapat kita coba makanannya dengan fasilitas promo.

Selain itu, kita juga dapat mengecek akun sosial media restoran-restoran yang menjadi tujuan kuliner enak di akhir bulan. Dengan merajalelanya penggunaan internet dan sosial media di masyarakat, tak jarang marketing restoran atau kafe menggunakan cara ini untuk melakukan promosi termasuk pemberian diskon. 

2. Berburu kuis dan giveaway

Selain memasang info promo, banyak juga restoran yang membagikan voucher makanan gratis lewat akun sosial media. Biasanya ini dilakukan oleh restoran baru atau restoran yang punya menu baru sebagai bentuk inovasi terbaru agar pelangganya tidak bosan berkunjung.

Dalam hal ini biasanya pihak pengelola restoran akan menggelar kompetisi kuis di sosial media dan memberikan hadiah berupa voucer makanan. Dengan begitu, kita dapat berpartisi dengan menjawab kuis yang diminta pengelola restoran. 

Apabila kita beruntung, tentunya kita dapat menikmati makanan gratis hanya dengan melakukan hal simpel seperti ini. 

3. Memanfaatkan promo kartu kredit

Dengan ini, ada baiknya kita mengecek merchant yang sedang mengadakan kerja sama dengan kartu kredit yang kita miliki terlebih dahulu. Sebab, jika kita sembarangan menggunakan kartu kredit untuk makan tanpa ada promonya, siap-siap saja tagihan kartu kredit akan membengkak. 

Bagi yang belum punya kartu kredit, kita dapat mengajukan kartu kredit yang sering memberikan promo di restoran. Contohnya kartu kredit Citi Rewards yang bisa memberikan diskon 20 persen di Penang Bistro, Hong Kong Cafe, Haikara Sushi, Roppan dan restoran lainnya dalam periode waktu tertentu. 

4. Beli kupon online

Tidak hanya barang fashion, elektronik atau gadget saja yang dijual secara online. Saat ini juga sudah banyak tersedia situs online yang menjual voucer atau kupon makan di restoran. Bahkan beberapa restoran sering memberikan voucer diskon untuk menu tertentu.

Selain itu, kita juga bisa memilih lokasi penukaran kupon makanan ini dengan harga diskon. Jika sudah memasuki tanggal tua, sebaiknya kita mencari restoran yang memberikan diskon besar agar lebih menghemat. Misalnya voucer Rp50.000 untuk diskon 50 persen. 

Pada intinya, keempat tips ini memberikan kita jalan untuk menikmati makanan enak di restoran dengan harga hemat, hanya dengan memanfaatkan teknologi dan sosial media.  

Khusus untuk membuat kartu kredit, sekarang mengajukan/apply secara online juga sudah bisa dilakukan. Dengan teknologi serba digital, repot dan malas keluar rumah pun bukan menjadi alasan untuk menunda pembuatan kartu kredit. 

Jadi, yang penting adalah jangan sampai tanggal tua menjadi penghambat kita untuk menyantap makanan favorit di restoran.

Artikel lainnya, silakan klik tautan berikut ini : DuitPintar.com