Sinergi BUMN: Bank Mandiri Fasilitasi Pembelian Reksa Dana DIM

Bareksa • 29 Sep 2016

an image
Sejumlah nasabah melakukan transaksi keuangan di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Jakarta Juanda. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Layanan yang bisa dimanfaatkan investor DIM adalah Mandiri Auto Debit dan Clickpay

Bareksa.com – Sinergi perusahaan milik negara alias Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN) bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Danareksa Investment Management (DIM) yang merupakan perusahaan anak PT Danareksa (Persero).

Sinergi BUMN yang satu ini terkait dengan investasi reksa dana. Kerjasama Bank Mandiri dan DIM ini akan mempermudah investor ritel dalam pembelian reksa dana, melalui layanan Mandiri Auto Debit dan Clickpay.

Mandiri Auto Debit merupakan layanan collection dalam fitur Mandiri Cash Management yang berfungsi untuk mendebit sejumlah dana dari rekening investor guna pembayaran tagihan sesuai persetujuan sebelumnya. Sedangkan Clickpay adalah fitur transaksi pembayaran pada situs Reksa Dana Online DIM yang dapat diakses dengan menggunakan nomor Kartu Mandiri Debit.

“Kerjasama ini merupakan dukungan Bank Mandiri pada upaya pendalaman pasar keuangan di Tanah Air melalui peningkatan partisipasi investor retail lokal,” ungkap Direktur Digital Banking dan Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, Kamis, 29 September 2016.

Rico menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi fitur layanan perbankan yang bisa menjadi solusiterbaik dalam mempermudah transaksi di pasar keuangan.

Sementara itu, Direktur Utama DIM Prihatmo Hari Mulyanto menjelaskan, pembelian reksa dana melalui Mandiri Auto Debit  dan Clickpay memberi kemudahan bertransaksi baik nasabah yang berinvestasi secara lump-sum (sekaligus) maupun secara rutin melalui program IMD (Investasiku Masa Depanku).

Program IMD DIM merupakan fasilitas investasi secara berkala, dimana investor dapat melakukan investasi rutin bulanan dengan nilai minimum sebesar Rp 200.000 per bulan di reksa dana DIM baik reksa dana saham maupun reksa dana campuran untuk berbagai tujuan investasi nasabah di masa depan.

Bareksa juga menyediakan beberapa produk reksa dana milik DIM. Diantaranya adalah Danareksa Anggrek Fleksibel yang merupakan reksa dana campuran, reksa dana saham Danareksa Mawar Konsumer 10, dan reksa dana pasar uang Danareksa Seruni Pasar Uang II.

Secara year to date, Danareksa Anggrek Fleksibel telah memberi return 16,05 persen, Danareksa Mawar Konsumer 10 17,2 persen, dan Danareksa Seruni Pasar Uang II memberi return 5,09 persen.