Minta Persetujuan Rights Issue, Saham WSKT Disuspen pada Sesi II Hari Ini

Bareksa • 27 Apr 2015

an image
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta - (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Rencananya WSKT akan melakukan RUPSLB pada tanggal 10 Juni 2015 di Ruang Serbaguna Gedung Waskita.

Bareksa.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspend) perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mulai sesi II perdagangan hari ini, 27 April 2015.

Dalam keterbukaan informasi hari ini, saham WSKT disuspensi terkait rencana rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk memperoleh persetujuan penawaran umum terbatas I dengan HMETD (rights issue). Rencananya WSKT akan melakukan RUPSLB pada tanggal 10 Juni 2015 di Ruang Serbaguna Gedung Waskita.

Belum diketahui kapan suspensi saham WSKT akan dicabut. BEI menyarankan kepada para investor untuk memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan WSKT, khususnya mengenai rencana rights issue.

Pada sesi I perdagangan, saham WSKT ditutup pada harga Rp1.720, turun dibandingkan tadi pagi yang dibuka Rp1.790 per saham.

Grafik: Pergerakan Harga Saham WSKT pada Sesi I

Sumber: Bareksa.com

Seperti diberitakan sebelumnya, perusahaan konstruksi pelat merah ini menargetkan dana Rp5,3 triliun dalam rights issue yang sebagian besar akan digunakan untuk pengembangan jalan tol. Rencana harga berkisar antara Rp1.100 hingga Rp1.600 per saham. Kepemilikan pemerintah di Waskita mencapai 66,2 persen dan tidak akan terdilusi setelah aksi korporasi tersebut selesai. (Baca Juga: Waskita Harap DPR Tidak Batasi Porsi Rights Issue) (hm)