Perbesar Pasar, Trikomsel Gandeng SCM untuk Distribusi Telepon Seluler

Bareksa • 13 Apr 2015

an image
An employee at a Polytron showroom displays a Zap5 4G ready smartphone in a shopping mall in Jakarta April 1, 2015. REUTERS/Darren Whiteside

Aliansi akan perbesar pangsa dengan 6.000 peritel telepon seluler dan merambah penjualan di kota-kota

Bareksa.com - Distributor handset PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) mengumumkan kerja sama dengan SCM Group dalam rangka penjualan produk-produk telekomunikasi yakni telepon seluler. Aliansi ini diharapkan dapat memperbesar pangsa distributor perangkat telekomunikasi tersebut.

Menurut keterangan persnya, kerjasama  itu bertujuan  untuk menggabungkan kekuatan jaringan ritel kedua pihak dengan sebanyak lebih dari 4.000 peritel di 33 propinsi yang sudah terhubung dengan Trikomsel di seluruh Indonesia dan SCM yang memiliki jaringan sebanyak lebih  dari  2.000 peritel di 18 propinsi.

Presiden  Direktur Trikomsel Sugiono Wiyono mengatakan sinergi ini akan  memperbesar pangsa pasar Trikomsel melalui 6.000 peritel  telepon seluler secara kombinasi dan merambah penjualan di kota lapis kedua dan ketiga.

“Dengan  aliansi  ini  maka  Trikomsel  akan  bisa  lebih mengembangkan  kemampuan ritel  baik  melalui  toko-toko  sendiri  yakni  OkeShop dan  Global  Teleshop  maupun lewat toko-toko online”, ujar Sugiono dalam keterangan pers 13 April 2015.

Sebagai informasi, SCM yang termasuk dalam 3 besar distributor nasional untuk produk telekomunikasi memegang lisensi penyaluran sejumlah merek termasuk Sony, Samsung, ZTE, Hewlett Packard, Blackberry dan Sharp  dengan coverage dealer/ reseller di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Trikomsel yang terafiliasi dengan Polaris berbasis di Singapura saat ini memiliki 900 outlet dengan jaringan bernama OkeShop dan Global Teleshop. Sepanjang 2014, total penjualan bersih Trikomsel tercatat sebesar Rp 10,78 triliun dengan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 322,56 miliar.(al)