Harga BBM akan Turun, Citigroup Rekomendasi Beli BIRD, ACES & LPPF

Bareksa • 15 Jan 2015

an image
Gerai Ace Hardware (company)

Citigroup Indonesia Melihat Potensi Keuntungan Pada Saham Transportasi dan Perdagangan Ritel

Bareksa.com - Rencana pemerintah untuk menurunkan harga BBM akan menguntungkan saham sektor transportasi dan perdagangan ritel karena daya beli masyarakat akan kembali meningkat menurut riset Citigroup Indonesia yang telah disampaikan kepada nasabah.

Pemerintah akan mengumumkan harga BBM baru pada hari jumat, 16 Januari 2015. Presiden Joko Widodo siang ini di Jakarta, mengatakan harga BBM subsisi jenis premium mungkin bisa turun sampai Rp6.500 per liter.   

Citigroup memproyeksi saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) akan menguat 3,7 persen jika harga BBM turun. Sementara untuk saham sektor perdagangan ritel, saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dan PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) layak untuk diperhatikan karena harganya yang sudah turun cukup dalam sehingga potensi keuntungan semakin menarik di tengah isu penurunan harga BBM.

Grafik Pergerakan Harga Saham ACES dan LPPF

sumber:bareksa.com

Pada perdagangan kemarin LPPF turun 2,7 persen menjadi Rp14.200 per saham atau di level terendah sejak November 2014. ACES kemarin turun 7,18 persen menjadi Rp710 per saham atau level terendah sejak Januari 2014.

Hari ini ACES masih melemah 3,52 persen ke Rp685 per saham sementara LPPF menguat 3,17 persen ke Rp14.650.