MARKET FLASH: Bosowa Ingin Kantongi 55% Saham Bloomberg TV

Bareksa • 30 Dec 2014

an image
Suasana ruas jalan tol JORR W2 segmen Ciledug-Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa (22/7) - (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna)

Waskita tengah mendekati Jasa Marga untuk membentuk konsorsium yang akan mengikuti tender dua ruas tol Rp6 triliun

Bareksa.com - Berikut market issue yang kami peroleh dari koran hari ini:

- PT Bosowa Corporindo berencana menjadi pemegang saham PT Idea Karya Indonesia, pemegang lisensi Bloomberg TV Indonesia, dengan cara menyerap penerbitan saham baru. Bosowa berencana mengantongi 55 persen saham Idea Karya Indonesia.

- PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah mendekati PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) untuk membentuk konsorsium yang akan mengikuti tender dua ruas tol yaitu Soreang-Pasir Koja dan Pandaan-Malang senilai Rp6 triliun.

- PT Perdana Karya Perkasa Tbk (PKPK) memutuskan untuk fokus pada jasa konstruksi minyak dan gas bumi dengan mengincar kontrak senilai Rp450 miliar pada tahun depan.

- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) akan memangkas modal kerja minimal 10 persen dari modal kerja yang semula dianggarkan $200 juta.

- PT Darma Henwa Tbk (DEWA) akan menuntaskan akuisisi operator pelabuhan di Kalimantan Timur pada semester I-2015. Darma Henwa juga menyiapkan belanja modal $40-41 juta pada tahun depan yang kemungkinan diperoleh dari pinjaman perbankan untuk pengembangan proyek Datui dan Mulya.

- Emiten kertas PT Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) kembali menambah penyertaan modal pada anak usahanya PT Oki Pulp & Paper Mills Rp305,47 miliar sehingga total penyertaan modal TKIM di Oki mencapai Rp1,08 triliun.

- PT Bank Mayapada International Tbk (MAYA) berencana melakukan rights issue sebesar Rp500 miliar untuk modal kerja tahun depan.

- PT Pelabuhan Indonesia II akan mengambilalih 45 persen saham proyek tol Cibitung-Cilincing dari PT MTD CTP Expressway. (np)