Right Issue BW Plantation Disetujui OJK, Harga Saham Langsung Anjlok 4% ke Rp494

Bareksa • 27 Nov 2014

an image
Seorang warga memperlihatkan biji kelapa sawit yang telah disortir di Desa Rantau Sakti, Rokan Hulu, Riau (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Pengumuman persetujuan OJK diberitahu manajemen saat Public Expose hari ini jam 14.00 WIB

Bareksa.com - Saham perusahaan kelapa sawit PT BW Plantation Tbk (BWPT) langsung anjlok 21 poin atau 4 persen ke level Rp494 per saham setelah rencana right issue disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). BWPT akan mengadakan right issue dengan rasio satu saham lama berhak memperoleh enam saham baru di harga Rp400 per saham.

Pergerakan Harga Saham Intraday PT BW Plantation Tbk (BWPT)

Sumber: Bareksa.com

Pengumuman tersebut diberitahukan manajemen hari ini di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) BWPT jam 14.00 WIB. Manajemen memundurkan RUPS-LB menjadi hari ini dari sebelumnya direncanakan digelar pada tanggal 10 November 2014. Besarnya nilai right issue menyebabkan pemegang saham yang tidak menebus right, kepemilikannya terdilusi atau turun hingga 87 persen.

Dengan demikian, BWPT akan memperoleh dana sebesar Rp10,75 triliun yang akan digunakan untuk akuisisi 100 persen saham Green Eagle Holding Pte Ltd, perusahaan kebun kelapa sawit senilai Rp10,53 triliun. (al)