Kantongi Pinjaman $400 Jt, Indosat Segera Lunasi Guaranteed Notes: Bisnis

Bareksa • 24 Oct 2014

an image
(Dari kiri ke kanan) Commercial Officer Indosat, Presdir dan CEO Indosat dan Pendiri Komunitas Isat BB memberi penjelasan pada acara Indosat Temu Komunitas dengan 3 komunitas pelanggannya yaitu Indosat Blackberry, Indosat Android dan Id-Iphone di Jakarta (ANTARA FOTO/Rudi)

Indosat akan mempercepat pelunasan guaranteed notes dengan pinjaman dan emisi obligasi berkelanjutan

Bareksa.com - Emiten jasa telekomunikasi, PT Indosat Tbk (ISAT) sudah dalam posisi aman untuk mempercepat pelunasan guaranteed notes senilai $650 juta atau sekitar Rp7,78 triliun setelah mengantongi pinjaman dari bank senilai $400 juta dan berencana menerbitkan obligasi senilai Rp2,5 triliun.

Indosat baru saja mengantongi beberapa pinjaman dari konsorsium bank senilai $400 juta dengan bunga dan jangka waktu yang berbeda-beda. Mayoritas pinjaman bertenor lima tahun, sisanya 10 tahun. Namun, Direktur Utama Indosat Alexander Rusli enggan menyebut bunga pinjaman.

Selain mengantongi pinjaman, Indosat akan menerbitkan Obligasi Indosat PUB I tahap I senilai Rp2,5 triliun pada akhir tahun ini yang merupakan bagian dari program PUB obligasi senilai total Rp10 triliun untuk dua tahun. Obligasi tahap I tersebut dikeluarkan dalam bentuk konvensional senilai Rp2,2 triliun dan syariah "sukuk" sebesar Rp300 miliar. (np)

 

Bisnis Indonesia, hal 13.