Ekspansi 9 Kota, Summarecon (SMRA) Siapkan Investasi Awal Rp990 M: Investor

Bareksa • 25 Sep 2014

an image
Summarecon membangun Summarecon Digital Center (SDC) sebagai pusat IT dan Gadget pertama di Gading Serpong dengan investasi mencapai Rp200 Miliar - (Bisnis.com)

SMRA berencana mengakuisisi lahan, mengambil alih beberapa perusahaan properti serta menggarap proyek baru

Bareksa.com - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan ekspansi ke sembilan kota di Indonesia dengan investasi awal sebesar Rp990 miliar.

SMRA berencana mengakuisisi lahan, mengambil alih beberapa perusahaan properti serta menggarap proyek baru di daerah Bandung, Bogor, Bekasi, Tangerang, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Sulawesi.

"Kami memang berencana mengembangkan kota mandiri dan kawasan terpadu di daerah-daerah," kata Johanes Mardjuki, Direktur Utama SMRA.

Dia menegaskan, pihaknya akan fokus mengembangkan kota mandiri atau township yang memang sudah menjadi bisnis utama SMRA. Satu township akan menempati lahan seluas 200 hektar, sedangkan mixed use seluas 5-10 hektar.

Terkait sumber dana, SMRA akan menerbitkan surat utang senilai total Rp1,1 triliun yang 90 persennya akan digunakan untuk membiayai ekspansi ini dan sisanya untuk modal kerja.

"Total investasi hanya menyiapkan dana awal terlebih dahulu yang sebesar Rp990 miliar," ujar Johanes. (NP)


Investor Daily, hal 13.