Trada Maritim (TRAM) Terus Berupaya Lunasi Utang IFC $30,57

Bareksa • 08 Sep 2014

an image
Buruh mengangkat barang di Pelabuhan Paotere Makassar, Sulsel. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Sumber dana penyelesaian utang dengan penerbitan klaim asuransi dari Dayin Mitra.

Bareksa.com - Emiten pelayaran PT Trada Maritime Tbk (TRAM) optimistis menuntaskan pelunasan utang kepada International Finance Corporation (IFC) tahun ini senilai USD30,57 juta serta tunggakan bunga maupun biaya lainnya senilai USD774,3 ribu.

IFC merupakan institusi anggota dari World Bank yang memberikan pembiayaan kepada perusahaan-perusahaan swasta dilebih dari 100 negara agar bisa mengurangi kemiskinan dan mendukung kesejahteraan bersama dengan menciptakan lapangan kerja dan mengatasi tantangan-tantangan pembangunan yang paling mendesak di dunia.

TRAM terus mendorong PT Asuransi Dayin Mitra Tbk (ASDM) untuk secepatnya menerbitkan klaim asuransi kapal Floating Storage Offloading (FSO) Lentera Bangsa. Sebab, sumber dana penyelesaian utang adalah klaim asuransi tersebut, kata Direktur TRAM Irawati Gardjito.

“Setelah mendapat surat gagal bayar (default notice) dari IFC pada 2 Juni, kami terus melakukan pertemuan dengan pihak asuransi. Pihak bank pun sepakat membantu Trada Maritime memprosesnya,” jelas Irawati. (NP)

 

Investor Daily, hal. 14