Developer Properti Ciputra Surya (CTRS) Perbesar Kepemilika

Bareksa • 08 Sep 2014

an image
Suasana perumahan di Manado, Sulawesi Utara (ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar)

Sisa lahan yang belum dikembangkan tinggal 25 hektar, sementara permintaan masih tinggi

Bareksa.com - Anak usaha PT Ciputra Surya Tbk (CTRS), PT Ciputra Delta terus memperbesar kepemilikan tanah (land bank) seiring dengan pengembangan perumahan CitraHarmoni di kota Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat ini sisa lahan yang belum dikembangkan sekitar 25 hektar, sementara yang sudah dikembangkan sekitar 65 hektar. Untuk itu, penambahan landbank akan terus dilakukan mengingat kebutuhan rumah terutama tipe 70 ke bawah masih cukup tinggi, menurut General Manager PT Ciputra Delta, Edy Purnama seperti dilansir dalam IQ Plus.

Perumahan CitraHarmoni sudah dihuni sekitar 2000 KK. Sekitar 60-70 persen merupakan tipe rumah dibawah tipe 70 dan sisanya rumah kelas middle up serta bangunan komersial. Harga rumah juga terus meningkat dimana setiap bulan harga pasti naik sekitar 1-2 persen.

Sementara itu, untuk menggenjot pendapatan PT Ciputra Surya Tbk terus melakukan terobosan. Salah satunya adalah kembali merilis cluster baru, Pelican Hill di Citraland Utara, Surabaya, Jawa Timur.

Pelican Hills yang bermain di harga antara Rp1,5-2,5 miliar akan dikembangkan di atas lahan seluas 15 hektare. Namun untuk tahap awal dikembangkan dulu sekitar 8 hektare. Jumlah unit yang ditawarkan tahap awal ini sekitar 250 unit. (NP)