Bangun Pembangkit Listrik, Saratoga Investama (SRTG) Siapkan

Bareksa • 04 Sep 2014

an image
Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) Sandiaga S. Uno - (website)

Sandiaga menargetkan pendapatan dari pembangkit listrik berkontribusi di atas 20 persen terhadap pendapatan SRTG

Bareksa.com - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) berencana mengalokasikan Rp1-2 triliun untuk mengembangkan bisnis pembangkit listrik melalui PT Medco Power Indonesia, PT Tenaga Listrik Gorontalo, dan PT Adaro Tower.

"Untuk investasi di power, kami menyiapkan Rp1 triliun sampai Rp2 triliun tahun ini. Tapi jika ada prospek bagus, kami tidak ragu untuk menambahkannya," ujar Sandiaga Uno, Presiden Direktur SRTG.

Sandiaga menargetkan pendapatan dari pembangkit listrik pada dua sampai tiga tahun mendatang berkontribusi di atas 20 persen terhadap pendapatan SRTG. "Kami agresif di sektor tenaga listrik. Sekarang totalnya sudah 40-50 gigawatt. Kami mesti tambah 10 gigawatt tiap tahun."

Saat ini, Saratoga terlibat dalam proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Batang yang digarap konsorsium PT Adaro Energy Tbk (ADRO), J-Power, dan Itochu Corp dengan nilai investasi sebesar USD4 miliar.

Saratoga juga terlibat dalam proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Sarulla berkapasitas 3x110 megawatt di Tapanuli Utara yang digarap oleh anak usahanya, PT Medco Power Indonesia dengan investasi sebesar USD1,2 miliar. (NP)


Bisnis Indonesia, hal 11