Mulai Hari Ini BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham RONY dan PYFA

Martina Priyanti • 04 Oct 2024

an image
Ilustrasi trading saham melalui smartphone menggunakan aplikasi Bareksa Saham. (Shutterstock)

Penghentian sementara perdagangan saham mulai perdagangan hari ini, Jumat 4 Oktober 2024

Bareksa.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PPT Aesler Grup Internasional Tbk (RONY) dan PT Pyridam Farma Tbk (PYFA), maka BEI penghentian sementara (suspensi) perdagangan ketiga saham tersebut. Keputusan BEI tertanggal tersebut disampaikan pada kemarin, Kamis 3 Oktober 2024 dalam laman pengumuman berbeda.

Suspensi terhadap saham RONY, disampaikan BEI dalam laman pengumuman Peng-SPT-00108/BEI.WAS/10-2024. "Penghentian sementara perdagangan Saham PT Aesler Grup Internasional Tbk (RONY) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 4 Oktober 2024 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut," sebut BEI.

Lebih lanjut soal suspensi saham RONY, Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Saham RONY pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis (3/10/2024) tercatat berada pada posisi Rp400.

Beli Saham di Sini

Saham PYFA

Sementara itu suspensi saham PYFA disampaikan dalam pengumuman Peng-SPT-00107/BEI.WAS/10-2024. "Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai serta Waran Seri I PT Pyridam Farma Tbk (PYFA-W) di Seluruh Pasar mulai sesi I perdagangan tanggal 4 Oktober 2024 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut," sebut BEI.

Soal saham PFYA, BEI juga mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Saham PYFA pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis (3/10/2024) tercatat berada pada posisi Rp260.

Beli Saham di Sini

(Martina Priyanti)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

D​ISCLAIMER​​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.