Pefindo Tetapkan Peringkat idA- untuk Buana Finance (BBLD)

Martina Priyanti • 23 Sep 2024

an image
Ilustrasi peringkat kredit (credit rating) perusahaan emiten yang akan menerbitkan surat utang atau obligasi korporasi. (Shutterstock)

Saham Buana Finance (BBLD) pada perdagangan hari ini, Senin (23/9/2024) tercatat pukul 13.23 WIB tercatat berada pada posisi Rp665

Bareksa.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA- dengan prospek stabil untuk PT Buana Finance Tbk (BBLD). Peringkat tersebut didukung oleh permodalan Perusahaan yang kuat, posisi bisnis yang di atas rata-rata dan profil likuiditas yang memadai.

"Peringkat dibatasi oleh profil profitabilitas dan kualitas aset yang moderat," sebut Pefindo dalam laman Ikhtisar Peringkat tertanggal 20 September 2024.

Sumber: Pefindo

Menurut Pefindo, peringkat dapat dinaikkan apabila Buana Finance dapat memperkuat posisi pasar secara konsisten, dan pada saat yang sama memperbaiki profil kualitas aset dan profitabilitasnya. Sebaliknya, "peringkat dapat diturunkan jika kualitas aset, profitabilitas, atau posisi pasar Perusahaan melemah secara signifikan," sebut Pefindo.

Melansir laman Pefindo, Buana Finance adalah perusahaan yang fokus pada jasa pembiayaan mobil bekas dan alat berat. Per 30 Juni 2024 (1H2024), 67,60% saham Perusahaan dimiliki oleh PT Sari Dasa Karsa, 5,08% oleh Bank of Singapore Ltd., dan sisa saham sebesar 27,32% dimiliki oleh publik.

Sumber: Pefindo

Sementara itu Saham Buana Finance (BBLD) pada perdagangan hari ini, Senin (23/9/2024) tercatat pukul 13.23 WIB tercatat berada pada posisi Rp665.

Beli Saham di Sini
(Martina Priyanti)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.