Induk Blibli, Global Digital Niaga (BELI) Akan Gelar Private Placement dan MESOP

Hanum Kusuma Dewi • 10 Jun 2024

an image
Ilustrasi seseorang menunjukkan aplikasi smartphone dengan logo Blibli, salah satu e-commerce di Indonesia di bawah PT Global Digital Niaga (BELI) pada 6 Juli 2023. (rafapress / Shutterstock.com)

Perusahaan induk e-commerce ini akan menerbitkan 9,4 miliar saham baru dengan harga nominal Rp250 per saham

Bareksa.com - PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI), induk usaha dari e-commerce Blibli.com, akan menggelar Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement dan program kepemilikan saham manajemen dan karyawan (MESOP).

Manajemen BELI dalam keterangan tertulisnya (7/6) menuturkan bahwa BELI ini akan menerbitkan saham kepada peserta program MESOP dan private placement dengan total sebesar 9.400.240.527 saham baru dengan nilai nomimal Rp250 per saham setara dengan 7,63% dari modal ditempatkan dan disetor.

Lebih lanjut Manajemen BELI memaparkan dalam aksi korporasi ini BELI akan mengeluarkan sebanyak 4.900.240.527 lembar saham baru dalam private placement dengan nilai nominal Rp250 per saham setara dengan 3,98% dari modal ditempatkan dan disetor dan sebanyak 4.500.000.000 untuk program MESOP dengan nilai nomimal Rp250 per saham setara dengan 3,65% dari modal ditempatkan dan disetor.

Aksi korporasi ini akan digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kepemilikan pada BELI dengan adanya kesempatan untuk berpartisipasi dalam menempatkan modal pada Perseroan bagi peserta program serta tercapainya keselarasan kepentingan antara BELI dengan kepentingan peserta program MESOP sedangkan private placement digelar dalam rangka memperkuat struktur permodalan untuk pengembangan kegiatan usahanya.

"Aksi korporasi ini akan direncanakan dilakukan pada 15 Desember 2024 hingga 14 Januari 2029," tulis manajemen.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini BELI akan meminta persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Independen melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang akan digelar pada tanggal 13 Juni 2024. 

Beli Saham di Sini
(IQPlus/16137412/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.