Kian Santang Muliatama (RGAS) Berencana Tambah Kegiatan Usaha Baru

Martina Priyanti • 03 Jun 2024

an image
Ilustrasi rencana aksi korporasi perusahaan terbuka. (Shutterstock)

Saham MOLI pada perdagangan hari ini, Senin (3/6/2024) per pukul 11.29 WIB tercatat turun 1 poin atau -1,06% menjadi berada pada posisi Rp93

Bareksa.com - PT Kian Santang Muliatama Tbk.(RGAS) emiten perdagangan besar mesin peralatan dan perlengkapan lainnya, instalasi mekanikal, instalasi minyak dan gas, berencana melakukan penambahan kegiatan usaha baru. Edy Nurhamid Amin, Direktur Utama RGAS dalam keterangan tertulisnya menuturkan bahwa RGAS akan menambah kegiatan baru di bidang aktivitas penunjang tenaga listrik, instalasi listrik dan perdagangan besar atas dasar balas jasa dan dari sisi keuangan dan kegiatan operasional, penambahan kegiatan usaha baru ini mengakibatkan pendapatan RGAS akan meningkat.

Untuk penambahan kegiatan usaha listrik terdapat penambahan yaitu sebesar Rp2,50 miliar untuk perolehan pada semester kedua tahun 2024. Selanjutnya, pada tahun 2025-2030, tambahan pendapatan mencapai rata-rata Rp5,25 miliar - Rp6,70 miliar. Adapun untuk penambahan kegiatan usaha perdagangan besar terdapat penambahan yaitu sebesar Rp2,75 miliar untuk perolehan pada semester kedua tahun 2024. Berikutnya pada tahun 2025-2030, tambahan pendapatan mencapai rata-rata Rp5,78-Rp7,37 miliar.

Edy memaparkan sementara itu, jumlah tenaga kerja Perseroan saat ini adalah 24 orang, dalam hal ini untuk kegiatan usaha di bidang kelistrikan Perseroan membutuhkan 10 tenaga kerja termasuk ke dalamnya 3 orang tenaga ahli di bidang kelistrikan, serta untuk kegiatan usaha perdagangan besar Perseroan membutuhkan 13 tenaga kerja termasuk 1 orang tenaga ahli sebagai product specialist. Tenaga kerja yang sudah ada akan dialokasikan untuk keperluan penambahan kegiatan usaha baru yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Lebih lanjut RGAS menyampaikan bahwa bila diperlukan, tidak menutup kemungkinan RGAS akan melakukan rekrutmen jika dipandang perlu untuk memenuhi kebutuhan operasional. Saat ini Perseroan memiliki sumber daya manusia termasuk tenaga ahli yang memadai yang selain memiliki pengalaman dalam bidang perminyakan dan gas bumi, juga memiliki keahlian dalam bidang kelistrikan dan dalam hal pengadaan barang dan alat yang diperlukan untuk operasional perdagangan besar. RGAS telah memiliki fasilitas kantor yang memadai, serta memiliki aset berupa workshop dan gudang sehingga Perseroan memiliki modal besar untuk menjalankan kegiatan usaha baru.

"Dengan penambahan bidang usaha ini diharapkan akan meningkatkan daya saing RGAS terutama dalam pekerjaan instrumentasi dan kontrol spesifik serta perdagangan besar pada owner proyek yang mensyaratkan adanya KBLI pada bidang ini," kataEdy Nurhamid Amin, Direktur Utama RGAS.

Nah, untuk melancarkan aksinya ini maka RGAS akan meminta persetujuan dalam Rapat Umum pemegang saham Tahunan/RPUST, yang akan digelar pada tanggal 4 Juni 2024.

Sementara itu saham MOLI pada perdagangan hari ini, Senin (3/6/2024) per pukul 11.29 WIB tercatat turun 1 poin atau -1,06% menjadi berada pada posisi Rp93.

Beli Saham di Sini

(IQPlus/15438585/mp)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.