Sarana Menara Nusantara (TWOR) akan Alihkan 905,6 Juta Saham Treasuri

Martina Priyanti • 14 May 2024

an image
Ilustrasi pengalihan saham hasil pembelian kembali degan program MESOP. (Shutterstock)

Saham TWOR pada perdagangan hari ini, Selasa, 14 Mei 2024 per pukul 11.36 WIB tercatat pada posisi Rp780 per saham

Bareksa.com - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) akan melakukan pengalihan saham hasil pembelian kembali (buyback) melalui program Management and Employee Stock Ownership Program (MESOP) tahap II. TOWR akan mengalihkan saham treasuri dengan cara melaksanakan Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan (MESOP) atau MESOP II sebanyak 905,68 juta atau tepatnya 905.685.200 saham, yang mewakili sekitar 1,8% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan.

Dalam keterangan tertulisnya, TOWR berkeyakinan bahwa perkembangan usaha dan peningkatan kinerja serta performa yang dicapai Perseroan sampai dengan saat ini didukung oleh kerja keras dan komitmen dari karyawan, Direksi dan Dewan Komisaris. Nah untuk memastikan tercapainya keberlanjutan usaha, Perseroan terus mengedepankan langkah-langkah yang mampu mendukung peningkatan kinerja karyawan, Direksi dan Dewan Komisaris yang pada akhirnya diharapkan mampu menjadi pendorong utama peningkatan kinerja bisnis dan value Perseroan.

Lebih lanjut TOWR menyampaikan bahwa program MESOP II yang akan dibentuk diharapkan sejalan dengan tujuan tersebut di atas, khususnya diharapkan mampu menarik, mempertahankan, memberikan motivasi serta memberikan insentif kepada karyawan, Direksi dan Komisaris Perseroan dalam rangka pencapaian tujuan jangka panjang dan berkelanjutan Perseroan.

TOWR memastikan bahwa program MESOP II ini tidak akan menimbulkan dampak dilusi kepada pemegang saham atas kepemilikan saham mereka dalam Perseroan, dikarenakan saham-saham yang akan dialihkan bukan merupakan saham baru yang akan dikeluarkan dari portepel Perseroan, dan diberlakukan kepada Karyawan yang memiliki masa kerja sekurang-kurangnya tiga bulan pada serta memenuhi persyaratan lainnya yang akan ditetapkan oleh Direksi Perseroan.

Secara Bertahap

Program MESOP II akan dilakukan secara bertahap dan akan diselesaikan selambat-lambatnya pada tanggal 5 November 2027, dengan harga pelaksanaan akan ditentukan oleh Direksi Perseroan serta metode perhitungan menggunakan harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia/BEI selama 30 hari terakhir sebelum jadwal pelaksanaan Program MESOP II dengan discount rate sebanyak-banyaknya 50%.

Sebagai informasi, saham treasuri ini berasal dari Pembelian Kembali Saham TOWR Tahun 2018 yang digelar pada tanggal 10 Agustus 2018 - 10 Februari 2020 dan tanggal 5 Mei 2020 - 5 November 2021 dan TOWR sudah melaksanakam MESOP tahap I sebanyak 309.898.200 lembar saham dan telah dialihkan kepada peserta program sebanyak 101.800 saham.
Untuk melancarkan aksi korporasi ini, maka TOWR akan meminta persetujuan dari para pemegang saham Perseroan melalui Rapat Umum pemegang saham luar biasa yang akan digelar hari Rabu, tanggal 26 Juni 2024.

Adapun saham TWOR pada perdagangan hari ini, Selasa, 14 Mei 2024 per pukul 11.36 WIB tercatat pada posisi Rp780 per saham.

Investasi Saham di Sini

(IQPlus/13431950/mp)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

D​ISCLAIMER​​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.