BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham Widodo Makmur Perkasa (WMPP)

Martina Priyanti • 13 May 2024

an image
Ilustrasi penghentian sementara Perdagangan Efek atau saham. (Shutterstock)

Adapun saham WMPP per perdagangan 8 Mei 2024, tercatat di level Rp12

Bareksa.com - Bursa Efek Indonesia/BEI memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Efek (saham) PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) di Seluruh Pasar terhitung sejak Sesi I Perdagangan Efek, Senin tanggal 13 Mei 2024.

Adi Pratomo Aryanto, Kepala Divisi Penilaian Perusahaan BEI dalam keterangan tertulisnya Senin (13/5/2024) menyampaikan bahwa sehubungan dengan surat elektronik PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) nomor KSEI2457/DIR/0524, tertanggal 8 Mei 2024 perihal Penundaan Pembayaran Bunga Ke-2 (Dua) MTN PT Widodo Malmur Perkasa Tbk TAHUN 2023 TAHAP I (WMPP01X1MF), terdapat informasi bahwa pembayaran bunga ke-2 (dua) kepada pemegang MTN WMPP TAHUN 2023 TAHAP I (WMPP01X1MF) melalui Pemegang Rekening yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2024 ditunda.

Adi menambahkan Bursa meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan. Sebagai informasi seperti dilansir laman , WMPP menerbitkan MTN pada 10 Mei 2023. MTN tersebut merupakan MTN pertama dari Widodo Makmur Perkasa dengan jumlah pokok sebesar Rp45 miliar.

Efek utang dimaksud telah terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan nama MTN PT Widodo Makmur Perkasa Tbk Tahun 2023 Tahap I. Tingkat kupon yang ditawarkan adalah sebesar 5% per tahun, dengan jangka waktu selama 3 tahun. Penerbitan MTN WMPP ini dilakukan tanpa melalui penawaran umum. Distribusi efek dilakukan secara elektronik pada tanggal 10 Mei 2023, sementara jatuh tempo MTN dijadwalkan pada tanggal 10 Mei 2026.

Adapun saham WMPP per perdagangan 8 Mei 2024, tercatat di level Rp12.

Investasi Saham di Sini(IQPlus/13332170/mp)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

D​ISCLAIMER​​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.