BEI Buka Kembali Perdagangan Saham EURO

Martina Priyanti • 10 May 2024

an image
Ilustrasi trader memantau pergerakan harga saham melalui aplikasi smartphone dan laptop untuk melakukan trading saham. (Shutterstock)

Pembukaan kembali perdagangan saham EURO di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan sesi I tanggal 13 Mei 2024

Bareksa.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan mencabut penghentian sementara perdagangan (suspensi) saham PT Estee Gold Feet Tbk (EURO). Sebelumnya, pada 30 April 2024, BEI menghentikan sementara (suspensi) perdagangan Saham PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan 2 Mei 2024, sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut. Suspensi itu akibat terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham EURO dan sebagai bentuk perlindungan bagi Investor.

Tercatat saham EURO melesat 9,32% pada perdagangan Selasa (30/4) ditutup di Rp258. Sepekan terakhir pada saat itu, saham EURO meroket 29% dan sebulan terakhir 57,32%. Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan. EURO didirikan pada 1978 sebagai produsen kosmetik dan perlengkapan rumah tangga. Emiten yang resmi tercatat di BEI pada 8 Agustus 2022 itu, sejak penawaran umum saham perdana (IPO), harga sahamnya yang saat itu di Rp70, hingga saat ini sudah melesat 268%.

Mulai 13 Mei Saham EURO Dibuka Kembali

Nah, dalam laman resminya BEI pada 8 Mei 2024, mengumumkan bahwa menunjuk Pengumuman Bursa Peng-SPT-00043/BEI.WAS/04-2024 tanggal 30 April 2024, perihal Penghentian Sementara Perdagangan (Suspensi) Saham PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) dan berdasarkan penilaian bursa, maka dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan saham PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali.

"Pembukaan kembali perdagangan saham EURO di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 13 Mei 2024," Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, menyampaikan dalam surat pengumuman BEI.

Adapun saham EURO per perdagangan 30 April 2024, tercatat di level Rp258.

Beli Saham, Klik di Sini
(Martina Priyanti)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.