Catat Sejarah, UVCR Jadi Emiten Pertama yang Naik Ke Papan Pengembangan BEI

Abdul Malik • 01 Dec 2023

an image
Karyawan berada di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (31/7). ANTARA FOTO/Reno Esnir

UVCR berhasil naik dari papan akselerasi ke papan pengembangan hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun

Bareksa.com - Perusahaan pelopor dan agregator voucher terlengkap di Indonesia, PT Trimegah Karya Pratama (UVCR) atau Ultra Voucher berhasil kembali mencatatkan pencapaian positif di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menjadi emiten pertama di papan akselerasi Bursa yang berhasil naik ke papan pengembangan Bursa per 30 November 2023 sesuai dengan surat keputusan BEI PP-0002/BEI.PP2/11-2023 tertanggal 23 November 2023.

Emiten teknologi yang berfokus terhadap ekosistem digital voucher, reward dan loyalty karya anak bangsa ini terus mencatakan kinerja positif sejak penawaran umum saham perdana perseroan di tahun 2021 dengan pertumbuhan pendapatan 261% atau Rp1,2 triliun dan laba bersih naik 654% jadi Rp11,8 miliar (2020-2022). Melansir kepada LKTT perseroan di tahun 2023, laba bersih perseroan pun meningkat 153% jadi Rp7,7 miliar dari tahun sebelumya untuk periode yang sama (YOY).

Direktur UVCR, Riky Boy Permata menyampaikan, "Iklim digitalisasi tentunya membawa dampak positif untuk kami sebagai perusahaan digital untuk voucher, reward dan loyalty terlengkap di Indonesia," ujar Riky dalam keterangan persnya.

Investasi Saham di Sini

Awalnya, terdapat stigma yang beredar di kalangan para investor bahwa emiten yang masuk di papan akselerasi akan cukup lama pindah papan atau naik papan ke pengembangan atau utama. Namun, UVCR berhasil mematahkan stigma tersebut dengan berhasil naik ke papan pengembangan hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun dan menjadi emiten pertama yang pindah papan dari akselerasi ke pengembangan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada OJK, BEI, dan seluruh pihak yang selalu mengakomodir, membantu, mengawasi, serta memberikan arahan kepada perseroan. Perpindahan papan ini tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk kami dalam terus memberikan pencapaian kinerja dan bentuk compliance yang baik untuk seluruh pemangku kepentingan," tutup Direktur Utama UVCR Hady Kuswanto dalam keterangan persnya.

Investasi Saham di Sini

(IQPlus/33350468/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.