Yuk Kenali Karakter, Risiko dan Potensi Keuntungan Reksadana Pendapatan Tetap

Bareksa • 01 Jul 2019

an image
Mengenal reksadana pendapatan tetap

Reksadana ini cocok untuk kamu yang ingin mengumpulkan uang dengan jangka waktu 1-3 tahun

Bareksa.com – Bagi kamu para calon orang kaya, ada yang perlu diketahui dari salah satu jenis reksadana yang ada di Bareksa.com. Reksadana tersebut adalah reksadana pendapatan tetap.

Reksadana ini adalah reksadana yang 80 persen racikannya diinvestasikan ke obligasi dan pasar uang.

Reksadana ini cocok untuk kamu yang ingin mengumpulkan uang dengan jangka waktu 1-3 tahun seperti melanjutkan pendidikan, membeli upcoming gadget, maupun jalan-jalan.

Jangka waktu tersebut bukan waktu yang pasti. Tapi lebih kepada untuk mengoptimalkan keuntungan reksadana kamu.

Untuk investasi dengan jangka waktu lebih dari rekomendasi itu pun tidak masalah dan uang kamu tidak akan hangus dan hilang sebelum kamu klik tombol ‘jual’.

Selain itu, reksadana ini juga cocok untuk kamu yang sudah paham mengenai fluktuasi reksadana alias naik turunnya nilai aktiva bersih (NAB). Artinya, reksadana ini punya risiko lebih tinggi dari reksadana pasar uang, tapi lebih rendah dari reksadana campuran.

Bicara mengenai potensi keutungan, secara historis reksadana pendapatan tetap bisa memberikan keuntungan mulai 6 persen sampai 8 persen per tahun. Tapi perlu diingat, ini merupakan catatan historis dan tergantung dari performa produk yang kamu pilih.

Mau tahu lebih lanjut mengenai reksadana pendapatan tetap? Yuk langsung saja buka Bareksa.com atau kunjungi channel Youtube kami di sini.