Nabung Rp13 Ribu per Hari di Reksadana Bisa Beli All-New Yamaha R15? Ini Caranya

Bareksa • 30 Apr 2019

an image
Peluncuran All-New Yamaha R15 (sumber : www.yamaha-motor.co.id)

Motor ini dipasarkan dengan harga Rp35,76 juta OTR Jakarta

Bareksa.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis varian warna baru pada All-New Yamaha R15. Sepeda motor jenis sport tersebut mendapat sentuhan warna dan stripping baru sehingga membuat tampilannya terlihat lebih sportif. Kuda besi tersebut kini ditawarkan dalam tiga varian warna yang menarik yakni Racing Blue, Racing Black serta Racing Yellow.

Pada varian Racing Blue, Yamaha R15 generasi terbaru tersebut memadukan kombinasi warna biru-hitam dengan tambahan stripping yang membentuk huruf R di bagian kiri dan kanan.

Sementara itu, untuk varian Racing Black (perpaduan warna hitam-merah) dan Racing Yellow (perpaduan warna kuning-kelabu), desain stripping dibuat lebih tajam dan agresif dengan tambahan logo bertuliskan R15 yang disematkan pada kedua bagian sisi fairing.

Selain itu, pada area buritan motor turut pula ditambahkan stripping minimalis yang semakin memperkuat kesan racy pada all-new R15.

All.-new R15 turut menyuguhkan sejumlah fitur modern yang mampu meningkatkan performa dan kenyamanan dalam berkendara. Lampu depan belakang yang sudah mengadopsi teknologi LED, sehingga membuat sistem pencahayaan menjadi lebih terang, awet serta tahan lama.

Motor ini dilengkapi dengan speedometer full digital yang informatif, dengan sift-timing light yang memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.

All-new Yamaha R15 telah menggunakan rangka delta box yang terbukti kuat dan kokoh. Pengaplikasian suspensi model up side down yang didukung dengan ban tubeless lebar serta aluminium rear arm, turut menghadirkan manuver berkendara yang lincah dan agresif.

All New R15 dibekali dengan mesin 155cc, 6-percepatan yang dilengkapi dengan teknologi variable valve actuation (VVA), mampu menjaga tenaga serta torsi merata di setiap putaran mesin serta assist & slipper clutch (ASC), membuat kopling menjadi ringan dan proses perpindahan gigi menjadi lebih halus.

Bagi Anda para penggemar otomotif roda dua, tertarik untuk memiiki All New R15? Berapa ya kira-kira harga yang dipatok Yamaha untuk 1 unit motor keren tersebut? Sebagai informasi, motor ini dipasarkan dengan harga Rp35,76 juta OTR Jakarta. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi website resmi Yamaha Indonesia.

Jika Anda merupakan salah satu pecinta motor sport dan tertarik untuk memiliki motor All New R15, artinya Anda harus menyiapkan dana Rp35,76 juta untuk memilikinya.

Simulasi Investasi Reksadana

Ada beberapa opsi yang bisa Anda lakukan untuk bisa memiliki motor keren tersebut. Yakni membelinya dengan cara tunai jika Anda memiliki cukup dana, atau membelinya dengan cara mengangsur yang biasanya disediakan oleh perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan diler terkait.

Namun masih ada cara lain, jika Anda tidak ingin membelinya secara kredit namun dana terbatas. Anda bisa menyiapkan dananya dengan cara menabung atau berinvestasi di reksadana. Selain keuntungannya lebih optimal dibandingkan tabungan biasa atau deposito, risikonya juga lebih rendah dibandingkan berinvestasi di saham.


Sumber: Bareksa

Katakan Anda mampu menyisihkan uang Rp400.000 per bulan atau sekitar Rp13.333 per hari untuk diinvestasikan secara rutin ke reksadana saham Sucorinvest Equity Fund yang dikelola PT Sucorinvest Asset Mangement, maka hasilnya akan tampak sebagai berikut :


Sumber: Bareksa

Berdasarkan hasil simulasi, uang pokok investasi Anda yang berhasil terkumpul selama 5 tahun senilai Rp24,4 juta. Kemudian, ditambah dengan pertumbuhan dana investasi Rp12,76 juta, maka dana Anda telah bertumbuh menjadi Rp37,16 juta atau tumbuh 52,3 persen.

Dengan demikian, uang Anda dari hasil berinvestasi di reksadana tersebut sudah dapat digunakan untuk membeli motor All New R15. Tertarik untuk mulai berinvestasi di reksadana?

Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito.

Reksadana juga diartikan sebagai salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.

(KA01/AM)

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.