Cukup Nabung Rp8.700 per Hari di Reksadana Bisa Beli Nokia 6.1 Plus, Ini Caranya

Bareksa • 10 Sep 2018

an image
Peluncuran Nokia 6.1 Plus di Jakarta, 5 September 2018. (Akun Twitter resmi Nokia @Nokianesia)

Nokia 6.1 Plus dibanderol seharga Rp3.399.000

Bareksa.com - Nokia, yang kini berada di bawah naungan HMD Global resmi memboyong ponsel terbarunya, Nokia 6.1 Plus ke Indonesia. Ponsel ini merupakan versi global Nokia X6 yang dijual eksklusif di China.

Menurut Sanmeet Sungh Kochhar, General Manager Indonesia HMD Global, Indonesia adalah salah satu market besar untuk Nokia dan brand ini masih memiliki pengguna yang loyal. Karena itu, Indonesia menjadi salah satu negara yang cocok menjadi sasaran penjualan Nokia 6.1 Plus.

"Indonesia, bagi kami adalah salah satu market yang sangat besar. Kami membawa produk ini dengan sistem operasi Android murni, dengan keamanan sistem yang selalu kami perbarui setiap bulan," ungkap Sanmeet dalam acara peluncuran di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018) seperti dilansir dari Kompas.com.

Berbicara mengenai spesifikasi, Nokia 6.1 Plus hadir dengan desain layar penuh. Ukurannya 5,8 inch dengan notch dan aspek rasio 19:9. Dipadukan dengan resolusi full HD+ dan gamut warna 96 persen memberikan pengalaman menonton yang lebih jelas. Nokia 6.1 Plus diklaim cocok untuk menikmati konten-konten yang imersif.

Dapur pacunya memakai Snapdragon 636 dipadukan dengan RAM 4 GB. Ruang penyimpanan internalnya 64 GB.

HMD menempatkan kamera ganda di bagian belakang Nokia 6.1 Plus. Ukurannya 16 MP dan 5 MP. Sementara untuk selfie terdapat kamera depan 16MP. Baik kamera depan maupun di belakang yang diperkaya fitur Al.

Untuk baterainya berkapasitas 3.060 mAh. Ponsel ini dilengkapi pula sensor sidik jari, USB type C, WiFi, bluetooh dan 4G LTE.

Nokia 6.1 Plus bergabung dengan keluarga Android One, menawarkan pengalaman cerdas dan aman yang dirancang oleh Google. Ponsel ini diklaim akan tetap terasa baru seiring waktu dengan adanya patch keamanan bulanan selama tiga tahun, dan pembaruan OS yang dijamin selama dua tahun setelah peluncuran.

Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna gloss black, gloss white dan gloss midnight blue tersedia mulai September ini di seluruh jaringan mitra penjualan di Indonesia dan akan dijual dengan harga Rp3.399.000.

Tertarik untuk memiliki smartphone tersebut?

Simulasi Reksadana

Bagi Anda yang ingin mengumpulkan uang untuk membeli Nokia 6.1 Plus tersebut, Anda dapat mencoba sebuah teknik sederhana dengan rutin menginvestasikan uang Anda ke produk investasi yaitu reksadana pasar uang yang memberikan imbal hasil (return) lebih tinggi dibandingkan tabungan dan deposito dengan risiko yang sangat kecil.


Sumber : Bareksa

Misalkan Anda mampu menyisihkan uang Rp260 ribu setiap bulannya atau Rp8.700 per hari selama satu tahun yang kemudian diinvestasikan ke dalam produk reksadana pasar uang Maybank Dana Pasar Uang. Reksadana ini dikelola oleh PT Maybank Asset Management.

Sumber : Bareksa

Uang yang berhasil Anda kumpulkan selama satu tahun Rp3,38 juta. Kemudian uang Anda berhasil tumbuh Rp98,97ribu (2,93 persen), sehingga total uang Anda menjadi Rp3,48 juta.

Alhasil uang yang berhasil Anda simpan dan investasikan ke dalam reksadana pasar uang telah mencukupi keinginan anda untuk membeli smartphone Nokia 6.1 Plus.

Dengan demikian reksadana pasar uang telah terbukti mampu memberikan imbal hasil yang menarik dalam jangka pendek untuk membantu pertumbuhan dana Anda lebih cepat dibandingkan tabungan dan deposito, tertarik untuk mencoba?

Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito.

Reksadana juga diartikan sebagai salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.

Simak ulasan tips untuk memaksimalkan keuntungan berinvestasi di reksadana : Tips Menabung di Reksadana Agar Tujuan Investasi Dapat Tercapai

(AM)

***

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.