Sulit Cari Reksa Dana Unggulan? Gunakan Tools Mobile Bareksa Ini

Bareksa • 30 Aug 2016

an image
Suasana booth sejumlah manajer investasi dan rekan agen penjual reksa dana dalam acara Investday 2015 di Jakarta, 17 September 2015. InvestDay 2015 mengangkat tema “FinTech: A Game Changer for Indonesia’s Financial World”. Dalam kesempatan sama, diluncurkan asosiasi perusahaan teknologi finansial yang diberi nama FinTech Indonesia

Tools ini membantu investor memilih produk reksa dana unggulan, sekalipun sebagai nvestor pemula.

Bareksa.com – Kehadiran Marketplace Investasi Reksa Dana Bareksa, menjadi jawaban masyarakat dalam berinvestasi reksa dana yang aman, nyaman, dan praktis. Tidak hanya sekedar melakukan jual atau beli reksa dana secara online saja, Bareksa yang merupakan salah satu perusahaan FinTech (Financial Technolgy) ini juga terus melakukan inovasi dalam mempermudah nasabah untuk memilih investasi reksa dana yang unggul. 

Dengan tampilan baru, tools untuk memilih reksa dana Bareksa kini dapat diakses melalui ponsel pintar, tablet atau gadget lainnya. Tools ini, memberikan Kemudahan bagi nasabah dalam mencari produk reksa dana yang unggul sesuai dengan jenis reksa dana dan tingkat return (keuntungan) yang diharapkan. 

Masyarakat pemula (awam) bisa selektif memilih dan membandingkan produk reksa dana yang berkinerja baik dengan menggunakan tools ini. Berikut adalah panduan untuk melakukan pemilihan reksa dana pada tools Bareksa melalui gadget:

1.    Masuk ke situs www.bareksa.com, lalu akan muncul seperti tampilan berikut ini: 

2.    Pada halaman ‘Pilih Reksa Dana Anda’, silakan pilih jenis reksa dana, kategori dan perkiraan return yang diharapkan serta periode jangka waktu. Misalnya saja, jenis reksa dana yang dipilih adalah Pasar Uang dengan kategori semua (konvensional dan syariah). 

Kemudian return yang diharapkan sebesar 6 persen dengan periode investasi 1 tahun dan klik tombol ‘Cari’ sehingga akan muncul seperti gambar dibawah ini.  

3.    Setelah klik tombol ‘Cari’, maka sistem akan menyaring (sort) reksa dana sehingga produk yang akan muncul hanya reksa dana yang menghasilkan return dengan periode waktu yang sesuai dengan yang nasabah harapkan. 

Pada contoh ini, terdapat 10 produk reksa dana pasar uang menghasilkan return diatas 6 persen dalam setahun terakhir  seperti yang tampak pada tabel dibawah ini. 

Dengan tools ini, nasabah juga dapat melakukan perbandingan antara kinerja reksa dana yang satu dengan reksa dana lainnya (maksimum 5 produk ) yang masih dalam satu jenis.

Pada contoh di atas, kita dapat membandingkan reksa dana Bahana Dana Likuid dengan Bahana Likuid Syariah dengan mengklik tombol ‘Bandingkan’. Hasil dari perbandingan ini akan terlihat melalui pergerakan return yang ditampilkan dengan grafik, seperti di bawah ini. 

Selain membandingkan return reksa dana, pada halaman ini juga terdapat grafik mengenai perbandingan dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) dan jumlah Unit Penyertaan (UP). Nilai AUM dan UP yang besar dapat menandakan reksa dana tersebut diminati dan dipercaya investor karena potensi keuntungan yang dihasilkannya cukup baik. 

Beberapa langkah (step) ini tentunya akan memudahkan nasabah memilih produk reksa dana unggulan. Maka, tujuan investasi dapat tercapai dengan pemilihan produk yang tepat dan potensi return yang diharapkan serta sesuai profil risiko setiap nasabah dari investasi reksa dana.

Jadi, yuk coba pilih reksa dana langsung dari  smartphone Anda sekarang!

***

Ingin berinvestasi reksa dana?
- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.