Alasan FIFGroup Gandeng Bareksa Kembangkan Platform Corporate Bond Ritel

Bareksa • 25 Jun 2019

an image
Co-Founder/CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra (kiri) dan Chief Corporate Communication & EHSSR FIFGROUP, Yulian Warman usai penandatanganan MoU tahap awal kerja sama untuk mengembangkan marketplace obligasi korporasi yang pertama di Indonesia untuk segmen ritel di Jakarta, Senin, 27 Mei 2019. (Bareksa/Alan)

Platform ini akan membawa lembaran baru bagi pasar keuangan Indonesia

Bareksa.com - Marketplace finansial Bareksa dan PT Federal International Finance atau FIFGROUP, anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, menandatangani memorandum kesepahaman (MoU) yang menjadi tahap awal kerja sama untuk mengembangkan marketplace obligasi korporasi yang pertama di Indonesia untuk segmen ritel pada Senin, 27 Mei 2019 lalu.

Chief Corporate Communication & EHSSR FIFGROUP, Yulian Warman, menyatakan sejak FIFGroup mengeluarkan obligasi hingga saat ini sudah Rp42 triliun. Dari nilai itu, total outstanding saat ini sekitar Rp9 triliun.

"Pasar selama ini kita mainnya di corporate atau investor besar-besar. Namun kita lihat perkembangan Indonesia bukan main di sektor ritel atau investor ritel. Nah mudah-mudahan ini akan membawa lembaran baru di pasar keuangan Indonesia," ujar Yulian di sela-sela acara penandatangan MoU tersebut.

"Jadi milenial-milenial yang biasanya suka (investasi) saham, tapi sekarang dengan adanya alternatif obligasi yang nilainya affordable, bisa dibeli. Nanti kita coba detailkan nilainya seberapa yang harus kita tawarkan," ungkap Yulian.

Bagaimana alasan dan target FIF menggandeng Bareksa dalam mengembangkan platform corporate bond ritel tersebut? Selengkapnya simak dalam vide berikut ini.

(AM)