OCBC NISP Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 T

Bareksa • 23 Jan 2015

an image
Bursa Efek Indonesia (ANTARA FOTO)

Dana hasil emisi obligasi ini akan digunakan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk pemberian kredit.

Bareksa.com - PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I OCBC NISP tahap II tahun 2015 senilai Rp3 triliun yang akan digunakan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk pemberian kredit.

Obligasi berkelanjutan ini terdiri dari tiga seri, seri A senilai Rp1,095 triliun bertenor 370 hari dengan kupon 9 persen, seri B senilai Rp670 miliar bertenor dua tahun dengan kupon 9,4 persen, dan seri C senilai Rp1,23 triliun bertenor tiga tahun dengan kupon 9,8 persen.

Masa penawaran obligasi ini pada 4-5 Februari 2015 dengan jumlah minimum pemesanan Rp5 juta. Obligasi ini terhitung aktif dan dicatatkan di Bursa Efek pada 11 Februari 2015.

PT BCA Sekuritas ditunjuk menjadi penjamin emisi obligasi berkelanjutan ini. Sementara PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, PT NISP Sekuritas, PT OCBC Sekuritas Indonesia, PT RHB OSK Securities Indonesia, dan PT Trimegah Securities Tbk menjadi penjamin pelaksana emisi obligasi.

PT Bank Mega Tbk menjadi wali amanat dengan menjamin secara kesanggupan penuh (full commitment) obligasi ini. Obligasi berkelanjutan tahap II ini telah mendapat rating AAA dari Pefindo dan Fitch Rating.(al)